(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMANTAPAN IMPLEMENTASI APLIKASI E - SURAT PADA DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 28 September 2021 | 269 kali

PEMANTAPAN  IMPLEMENTASI APLIKASI E - SURAT PADA DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

 

Singaraja, Selasa 28 September 2021 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menerima Tim dari Diskominfosanti  terkait pemantapan implementasi aplikasi E - Surat bertempat diruang Kadis, Selasa 28/9/21.

 

Pertemuan ini dilaksanakan sehubungan dengan pemantapan implementasi Aplikasi E - surat Buleleng yang terintegrasi dengan tanda tangan elektronik di masing-masing OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. 

 

Dalam kesempatan ini Kadisdikpora Buleleng juga menyampaikan kendala atau permasalahan dalam penggunaan aplikasi E - surat baik dari penerapan untuk masing-masing sub. Bagi./Seksi yang mengajukan surat, untuk meminta TTE, masih belum terkirim /atau terlihat di Akun Pejabat Pembuatan Surat Keluar dan lain sebagainya.Adapun masukan dari beberapa pejabat, agar aplikasi ini dibuat simple sehingga mudah di pahami lebih. 

 

Dalam isi surat dijelaskan bahwa agar menugaskan staf operator e - surat untuk membantu pejabat struktural menguji coba menjalankan aplikasi e - surat Buleleng dengan memasukkan akun user masing-masing pejabat struktural. Untuk penjelasan tentang pemantapan implementasi aplikasi surat dipandu oleh tim dari bidang persandian dan statistik Diskominfosanti Kab. Buleleng. Dalam kegiatan ini turut hadir beberapa pejabat lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.