(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GERAK CEPAT, DISDIKPORA BULELENG MANFAATKAN BANTUAN CSR UNTUK REHAB SEKOLAH

Admin disdikpora | 05 April 2022 | 236 kali

GERAK CEPAT, DISDIKPORA BULELENG MANFAATKAN BANTUAN CSR UNTUK REHAB SEKOLAH


Singaraja, Senin 4 April 2022 | DISDIKTODAY

Mewakili Bupati Buleleng, senin pagi   Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M menghadiri  seremonial peresmian renovasi SD N 5 Sepang dan pembagian beasiswa untuk siswa – siswi di Kabupaten Buleleng didampingi Kabid PSD, Dra. Made Sri Suparmi dan Korwil Kecamatan Busungbiu Disdikpora.


Kegiatan ini dilaksanakan di SD N 5 Sepang Kecamatan Busungbiu dan merupakan  bentuk kerjasama antara Indomaret SGM dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng di bidang Pendidikan. Lebih lanjut,  Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng menjelaskan bahwa  Bantuan rehab secara CSR ini merupakan program dari  PT. Danone Indonesia dan dihadiri dari pihak PT. Sari usaha Generasi Mahardika dan PT. Indo Merta Prismatama cabang Bali dalam bentuk CSR terkait dengan  penyerahan  hasil rehabilitasi gedung sekolah sebanyak tiga ruang kelas di SD N 5 Sepang.


Ditambahkan pula bahwa, Karena ini berupa CSR maka  ada perbaikan peningkatan nilai dan sesuai ketentuan diserahkan kepada penguasa barang dalam hal ini kepada Bapak Buleleng.Selain CSR rehab dari PT. Danone juga dilaksanakan penyerahan  beasiswa berupa uang sebesar lima ratus ribu rupiah kepada siswa SD di Kabupaten Buleleng yang mana ada sepuluh siswa berasal dari SD N 5 Sepang dan sifatnya CSR dan tidak berkelanjutan.


Perlu diketahui bersama bahwa rehab di SD N 5 Sepang ini adalah buah perhatian dan apresiasi dari Ibu Direktur SD Kemendikbudristek RI yang beberapa waktu yang lalau tekah berkunjung melihat kondisi sekolah yang ada di kecamatan Busungbiu khususnya di Desa Sepang.Dari kunjungan tersebut Ibu Direktur SD Kemendikbudristek RI ternyata memberikan prioritas rehabilitasi kepada SD N 5 Sepang melalui CSR.


Diakhir statement Kepala Disdikpora  Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah ikut serta membantu pendidikan di Kabupaten Buleleng melalui program CSR. Kedepan diharapkan bahwa CSR  ini terus dikembangkan agar terus bisa membantu kemajuan pendidikan baik di Kabupaten Buleleng maupun di Indonesia.