(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BUKA ROOTS DAY SMP N 1 SERIRIT

Admin disdikpora | 17 November 2022 | 99 kali

KADISDIKPORA BUKA ROOTS DAY SMP N 1 SERIRIT 


SERIRIR, 17 NOVEMBER 2022 l DISDIKTODAY



Pagi tadi Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri sekaligus membuka resmi kegiatan Roots Day (Hari Anti Perundungan) di SMP N 1 Seririt, 17/11/22.



Perlu di ketahui bersama bahwa, SMP N 1 Seririt merupakan salah satu Sekolah Penggerak dari beberapa sekolah yang melaksakan kegiatan ini. Siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan hasil karya mereka dan diharapkan bisa menjadi agen perubahan nantinya. 



Ditambahkan pula perlunya antisipasi bullying pada anak disatuan pendidikan tentunya peran Guru sangat diperlukan. Penjelasan  pengenalan bahaya efek dari bullying terhadap anak di lingkungan pendidikan juga terus di sosialisasikan. 


Apalagi, Sekolah  merupakan lingkungan terdekat dengan anak setelah keluarga sehingga diperlukan peran bersama agar bullying terhadap anak bisa dicegah sejak dini.




Kepala Disdikpora kabupaten Buleleng juga berharap kedepan melalui kegiatan ini bisa mengantisipasi adanya bullying khususnya pada anak-anak di bawah memberikan pemahaman kepada orang tua baik melalui sosisalisasi, edukasi ke sekolah-sekolah agar  setidaknya bisa mencegah dan mengurangi tindakan bullying yang bisa saja mengarah kepada kekerasan kepada anak-anak kita di Buleleng.” Ungkap Kadisdikpora Buleleng.