(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA TERIMA AUDENSI IKATAN GURU INDOENSIA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 11 April 2022 | 287 kali

KADISDIKPORA TERIMA AUDENSI IKATAN GURU INDOENSIA KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Senin 11 April 2022 | DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M menrima Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Buleleng didampingi  Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, Kabid Pembinaan GTK, I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd. bertempat di ruang rapat kepala Dinas, Kamis, 11/4/22.


Tujuan kedatangan IGI Kabupaten Buleleng adalah yang pertama memperkenalkan pengurus baru yang sudah dilantik  pada tanggal 11 Maret 2022 di Denpasar.Yang kedua menyampaikan apa yang menjadi program-program unggulan dari IGI untuk ikut serta berkontribusi dalam membangun mutu dan  kualitas guru di Kabupaten Buleleng dan yang terakhir memohon arahan dan dukungan dari  Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Sementara itu, Kadisdikpora Made Astika pertama-tama menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus IGI Kabupaten Buleleng yang baru semoga bisa menjalankan program –program dan terus bersinergi dan bekerjasama dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng. IGI Kabupaten Buleleng  juga diharapkan untuk tetap berkontribusi mengembangkan kompetensi guru,  baik secara daring/virtual atau kegiatan kegiatan lain yang dipandang perlu. Secara umum “ kami  dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng selalu dan terus mendukung IGI Kabupaten Buleleng dalam peningkatan mutu kompetensi dan kualitas guru itu sendiri, terlebih lagi kehadiran IGI  juga diharapkan hadir sebagai pendobrak atau penyemangat bagi guru-guru untuk meningkatkan kualitas guru itu sendiri dan satu hal yang terpenting IGI gbukan menjadi pesaing organisasi profesi sejenisnya melainkan menjadi mitra di bidang pendidikan .”ucap Kadisikpora Buleleng.


Perlu di ketahui bersama bahwa untuk kepengurusan IGI Kabupaten Buleleng yang baru  sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Ikatan Guru Indonesia nomor: 055/PP/KEP/6/III/2022 tentang susunan  pengurus daerah Ikatan Guru Indoensia Kabupaten Buleleng Provinsi Bali Periode 2022-2027 adalah sebagai ketua I Gede Artamayasa, Wakil ketua Luh Eka Yanthi, Sekretaris Putu Rusmila Dewi Kesiman, Wakil Sekretaris, Putu Agus Eka Mastika Yasa, Bendahara, Ni Kadek Sumertini, Wakil Bendahara, I Gusti Kadek Asmini.Sedangkan untuk  Bidang Organisasi dan Kelembagaan diketuai oleh Ni Luh Desy Permini, dengan anggota Ketut Alit Saputra dan Ni Made Arini.Bidang Penelitian dan Pengembangan diketuai oleh I Kd. A. Sudiandika dengan anggota Ngurah Putu Wiswayana dan Andi Wadi.Bidang Literasi , Pendidikan dan Pelatihan diketuai oleh Luh Kutariani dengan anggota Putu Anna Masriyani Giri dan Ni Komang Rika Damayanti.Bidang Keanggotaan, Data Informasi dan Teknologi diketuai oleh Desak Inten Kencana dengan anggota Putu Yudi Darwaman dan Ketut Suastika serta Bidang Hubungan sosial kemasyarakatan, Kewirausahaan, Media dan Publikasi diketuai oleh Ani Sri Wahyuni dengan anggota Ayu Putu Sri Wahyuni dan I Gede Arta Pertama.