(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOKAKARYA 5 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 5

Admin disdikpora | 19 November 2022 | 477 kali

LOKAKARYA 5 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 5


Singaraja, 19 November 2022 l DISDIKTODAY


Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali ditemani oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Lokakarya 5 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 5.

Lokakarya dilaksanakan di SMK Negeri 2 Singaraja pada hari Sabtu, 19 November 2022 dari jam 9.00 s/d 16.00 Wita. Lokakarya kali ini mengambil tema "kolaborasi dalam pengelolaan program yang berpihak pada murid", diikuti oleh 15 orang pengajar praktik dan 73 peserta Calon Guru Penggerak (CGP).


Pendidikan Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran. Keluaran dari program Pendidikan Guru Penggerak adalah Guru Penggerak yang dapat menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik. Untuk menjadi seorang guru penggerak, peserta CGP harus melalui berbagai kegiatan, salah satunya lokakarya yang dilaksanakan 7 kali setelah acara Lokakarya Orientasi.


Derasnya hujan di pagi hari tak menyurutkan semangat pengajar praktik dan CGP untuk datang ke SMK Negeri 2 Singaraja demi terlaksananya acara lokakarya ini. Semangat dan antusiasme peserta CGP, didukung oleh pengajar praktik yang mampu menghidupkan suasana kelas membuat proses belajar tampak sangat menyenangkan. Selanjutnya, peserta CGP masih harus melalui 2 lokakarya lagi sebelum dinyatakan lulus. Lokakarya 6 untuk PPGP angkatan 5 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2022.