(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SERANGKAIAN MEMPERINGATI BULAN BAHASA BALI KE-5, KADISDIKPORA BUKA ACARA FESTIVAL BULAN BAHASA BALI 2023 DENGAN TEMA "SEGARA KERTHI: CAMPUHAN URIP SARWA PRANI"

Admin disdikpora | 13 Februari 2023 | 710 kali

SERANGKAIAN MEMPERINGATI BULAN BAHASA BALI KE-5, KADISDIKPORA BUKA ACARA FESTIVAL BULAN BAHASA BALI 2023 DENGAN TEMA "SEGARA KERTHI: CAMPUHAN URIP SARWA PRANI"


SENIN, 13 FEBRUARI 2023 | DISDIKTODAY


Serangkaian memperingati Bulan Bahasa Bali ke-5 serta sebagai bentuk melestarikan budaya bali, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M menghadiri dan membuka acara Festival tahun 2023 dengan mengambil tema "Segara Kerthi: Campuhan Urip Sarwa Prani" yang diadakan oleh Forum Komunikasi Organisasi Siswa Intra Sekolah (FORKOM OSIS) SMA/SMK Kabupaten Buleleng  berlangsung di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja(13/2/2023).


Made Astika mengungkapkan, diselenggarakannya festival ini sebagai momen dalam meningkatkan budaya-budaya bali serangkaian Bulan Bahasa Bali yang telah dibuka pada bulan februari ini oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Made Astika sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Forkom Osis SMA/SMK Kabupaten Buleleng ini dan berharap kegiatan serupa aku terus dilaksanakan disetiap tahunnya.  


Ketua Forkom Osis SMA/SMK Kabupaten Buleleng, Putu Utami Pramesti Indraswari menyebutkan, Festival Forkom tahun 2023 ini akan diselenggarakan selama 3 hari yang diawali dengan lomba fashion show tingkat Sekolah Dasar (SD) pada hari pertama.  


Lanjutnya, untuk hari kedua dilaksanakan lomba musik kolaborasi tingkat Sekolah Mengenah Pertama (SMP) dan puncaknya nanti pada tanggal 15 Februari akan diadakan dialog interaktif remaja tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) se-Kabupaten Buleleng  yang akan membahas tradisi yang ada di Bali.


Putu Utami berharap, kedepanya festival ini bisa terus dilaksanakan dan terus menerima bantuan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Buleleng serta hubungan kerjasama anatara Forkom dengan RRI Singaraja semakin erat