(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG DUKUNG GERAKAN LITERASI BALISTA

Admin disdikpora | 22 Maret 2022 | 214 kali

DISDIKPORA BULELENG DUKUNG GERAKAN LITERASI BALISTA 


Singaraja, Selasa, 22 Maret 2022|DISDIKTODAY

Mewakili Kadisdikpora Buleleng telah hadir Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata. S.Pd.,M.A.P guna membuka secara resmi kegiatan Gerakan Literasi BALISTA ( Baca, Tulis, Cerita) yang diselenggarakan oleh Tabloid Pendidikan Indonesia (TPI) bersama komunitas Balista dan Rumah Belajar Pidada, Selasa 22/3/22.


Selanjutnya, Sekretaris Dinas pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pelatihan sangat penting mengingat dimana akan membantu anak-anak kita dalam proses pembelajaran kedepannya. Di masa pandemi seperti ini akan merubah pola pikir kita lebih kreatif, dan inovatif dalam mendidik dan memberikan pembelajaran kepada anak didik kita. Selain itu, pelatihan Balista( baca tulis cerita ) sangat diperlukan karena dapat Meningkatkan kemampuan berbahasa anak, melatih daya ingat anak-anak.



Perlu diketahui bersama bahwa,   pelatihan ini diikuti oleh perwakilan 1 orang guru jenjang Sekolah Dasar (SD) di setiap kecamatan di kabupaten Buleleng. Diharapkan  untuk para perwakilan Guru Sekolah Dasar (SD) yang ikut dalam pelatihan ini bisa beradaptasi dengan situasi pandemi  sehingga pembelajaran tatap muka terbatas bisa berjalan dengan lancar tentunya dengan penerapan proses yang ketat. Lebih lanjut, Para Guru diharapkan bisa mengikuti program Guru Penggerak sehingga semakin banyak ada guru penggerak di Kabupaten Buleleng.