(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMERAN BALI BANGKIT, KADISDIKPORA BERSAMA IBU TAMPIL DALAM ACARA FASHION SHOW TENUN DAN ENDEK LOKAL BULELENG

Admin disdikpora | 16 April 2023 | 822 kali

PEMERAN BALI BANGKIT, KADISDIKPORA BERSAMA IBU TAMPIL DALAM ACARA  FASHION SHOW TENUN DAN ENDEK LOKAL BULELENG


Denpasar, Minggu 16 April 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. bersama ibu Luh Puji Astini Astika berkesempatan tampil dalam pagelaran Fashion Show Tenun dan Endek karya dari Desain Lokal Buleleng serangkaian kegiatan Pembukaan Pameran Bali Bangkit Tahap III di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center Denpasar, Minggu, 16/4/23 pagi.


Dari informasi dilapangan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buleleng ikut berpartisipasi dengan menampilkan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Buleleng  memakai tenun dan endek khas pengerajin lokal Buleleng dalam acara Pembukaan Pameran Bali Bangkit Tahap III menampilkan kain tenun dan endek.Yang terpenting adalah dengan Keikutsertaan Kabupaten Buleleng  merupakan salah satu upaya mensejahterakan pengerajin lokal Buleleng serta melestarikan tenun dan endek.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai motif desain ciri khas tenun dan endek Buleleng dengan tema "Asmaradhana Wastra Tenun Buleleng ring Amertaning Renjana" yang mana tema tersebut terinspirasi dari kisah Jayaprana dan Layonsari.


Sebelumnya kegiatan ini dibuka langsung Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster.Hadir pula Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana,  M.M.A, Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana,  Sekretaris Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Surya Bharata, S.Pd, M.A.P., serta undangan lainnya.


Sumber Photo : Prokom Buleleng, Dinas Kominfosanti Buleleng