(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG SIAPKAN APLIKASI DATA CENTER GURU DAN KEPEGAWAIAN SECARA ONLINE

Admin disdikpora | 27 Agustus 2021 | 281 kali

DISDIKPORA BULELENG SIAPKAN APLIKASI DATA CENTER GURU DAN KEPEGAWAIAN SECARA ONLINE
Singaraja, Jumat 27 Agustus 2021 l DISDIKTODAY
Disdikpora Kabupaten Buleleng hari ini menggelar kegiatan Sosialisasi Aplikasi Data Center Guru dan Kepegawaian Lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng bertempat di ruang rapat Kepala Dinas, Jumat 27 Agustus 2021.
Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memperoleh data yang cepat, lengkap dan akurat terhadap jumlah guru dan tenaga kepegawaian yang ada di lingkup Didsdikpora baik ASN maupun Non ASN.
Secara teknis terkait dengan isi dari aplikasi ini dan bagaimana cara log ini dipaparkan langsung oleh penyedia atau pengembang.
Secara umum Aplikasi tersebut sangat mudah untuk di mengerti, menu- menu yang ada tinggal dipilih sesuai dengan data diri masing - masing personal serta dalam aplikasi ini juga sudah ada upload kartu vaksin. Ada 2(dua) pilihan pada saat login, yaitu yang pertama diisi sebagai pegawai atau sebagai admin dan yang selanjutnya log in sebagai GTK.
Diskusi pun dilaksanakan guna lebih menyempurnakan isi dari aplikasi tersebut.
Ada beberapa masukan mengenai penambahan dan pengurangan item dalam status jabatan pada masing-masing pegawai.
Seusai pertemuan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M., menjelaskan bahwa Aplikasi Data center ini memang sengaja dibuat untuk mempermudah seluruh pejabat di lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng untuk mengetahui tupoksinya terutamanya di sekretariat dan bidang GTK. Aplikasi diperuntukan untuk pengecekan data Guru dan kepegawaian dengan secara mudah, cepat dan lengkap. Dalam aplikasi ini kita dapat mengetahui berapa jumlah Guru, status Guru terkait dengan berapa PNS, berapa P3K, Honorer, Kontrak baik di kepegawaian Disdikpora Buleleng maupun GTK di satuan Pendidikan pada tingkat kecamatan masing-masing tentunya dengan data yang update.
Aplikasi ini juga bisa dilihat dalam bentuk website dan dapat di unduh di android melalui aplik