(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI BULELENG RESMI KUKUHKAN DEWAN PENDIDIKAN KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022-2027

Admin disdikpora | 06 Juni 2022 | 426 kali

BUPATI BULELENG RESMI KUKUHKAN DEWAN PENDIDIKAN KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022-2027

Singaraja, Senin, 6 Juni 2022| DISDIKTODAY

Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022 – 2027 secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T bertempat di lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin, 6/6/22.

Dalam penyampaian sambutan dan arahan Bupati Buleleng mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng yang lama  (2017 – 2022) atas pengabdian dan dedikasinya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Buleleng dan ucapan selamat juga disampaikan untuk Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng yang baru dikukuhkan (2022-2027) semoga bisa mengemban tugas-tugas dalam mengawal proses pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Selain itu, Bupati Buleleng juga menegaskan agar Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng yang baru bisa meramu formula Pendidikan yang pas untuk diterapkan di Kabupaten Buleleng saat ini .Diera digitalisasi seperti ini memang perlu inovasi-inovasi baru dan ide – ide kreatif dalam pengelolaan pendidikan.Dilihat dari tofograpy Buleleng yang wilayahnya sangat luas perlu adanya sebuah gerakan dari Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng. Ini semua dikarenakan sekolah yang ada di masing – masing kecamatan maupun di desa memiliki permasalahan pendidikan yang berdeda-beda baik dari sarana prasarana penunjang pendidikan maupun persoalan lainnya.Hal ini perlu dipikirkan bersama baik dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Buleleng mulai dari penganggaran untuk Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng diharapkan kedepannya ditingkatkan guna lebih mendorong serta memperlancar kegiatan maupun program-program dari  Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng itu sendiri.

Dari Laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M., melaporkan bahwa sebelum acara pengukuhan ini sudah dilaksanakan beberapa tahapan kegiatan diantaranya Rapat Panitia Dalam Rangka Menyusun Persyaratan Dan Jadwal Pemilihan Calon Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022 – 2027, Pengumuman Melalui Media Masa, Media Sosial Dan Media Elektronik, Pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022 – 2027, Seleksi Bakal Calon Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022 – 2027, Pengumuman Hasil Seleksi, Penyampaian Hasil Seleksi sampai dengan penetapan.

Hasil Seleksi Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022 – 2027 Kepada Bupati Buleleng Untuk Dipilih Dan Ditetapkan 11 Orang Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022 – 2027.  Penetapan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022 – 2027 Sesuai Keputusan Bupati Buleleng Nomor 420/343/Hk/2022 Tentang Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022-2027, Tertanggal 28 April 2022 Yaitu Ditetapkan Sebanyak 11 Orang. 

Lebih lanjut, Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022-2027 Sesuai dengan surat Keputusan Bupati Buleleng Nomor 420/343/Hk/2022 terdiri dari 11 dari berbagai unsur profesi, dimana Dr. Made Sedana, S.Pd, M.Pd sebagai ketua, Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si sebagai wakil ketua, I Made Agus Andi Purnomo,S.Pd, M.Pd sebagai sekretaris dan Drs. I Dewa Nyoman Wardana, M.Pd sebagai bendahara.

Sementara itu, dari sambutan Ketua Dewan Pendidikan Buleleng  Dr. Made Sedana, S.Pd, dapat dijelaskan bahwa Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng akan selalu taat asas dan taat aturan, akan menjalannya fungsinya secara mandiri dan profesional.Menjaaga komitmen integritas dan loyalitas serta peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan.Selain itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng akan senantiasa beorientasi pada pengguna sebagai powersharing advocaty model dan kemitraan  serta akan tetap pada posisi sebagai pemberi pertimbangan pendidikan, memeberi dukungan, pengomtrol dan sebagai mediator serta akan senantiasa berkolaborasi dengan semua pihak.Sebelum acara selesai,  Bupati Buleleng juga meneyerahkan piagam penghargaan kepada Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng yang sudah bekerja dari tahun 2017 – 2022 dan diakhir acara dilakukan sesi poto bersama.