(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Helpdesk PPPK JF Guru 2022 Bantu Ratusan Guru Lakukan Pendaftaran

Admin disdikpora | 13 November 2022 | 90 kali

Helpdesk PPPK JF Guru 2022 Bantu Ratusan Guru Lakukan Pendaftaran


Singaraja, Minggu 13 November 2022 | DISDIKTODAY

Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng telah dibuka. Pendaftaran seleksi untuk semua prioritas pelamar telah dibuka sejak tanggal 31 Oktober 2022 sampai 13 November 2022. Selama periode awal pendaftaran tersebut, banyak guru yang melakukan konsultasi ke Disdikpora Kabupaten Buleleng, baik melalui Whatsapp, telepon, maupun datang langsung ke Kantor Disdikpora. Untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, Disdikpora Kabupaten Buleleng membuka layanan Helpdesk di dari tanggal 10 - 13 November 2022 di Aula Kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Melalui surat edaran yang dikirimkan oleh BKPSDM Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng memperoleh penetapan kebutuhan PPPK JF Guru tahun anggaran 2022 sebanyak 843 formasi. 843 formasi tersebut terdiri dari 80 formasi untuk jenjang TK/Paud, 481 formasi untuk jenjang SD dan 282 formasi untuk jenjang SMP.


Ratusan guru dari jenjang TK, SD dan SMP terpantau memanfaatkan layanan ini dengan baik. Berbagai permasalahan yang dihadapi selama proses pendaftaran dapat terselesaikan berkat layanan helpdesk. Layanan helpdesk dapat membantu permasalahan yang dihadapi peserta yang tidak mempu terselesaikan melalui telepon atau chat Whatsapp, karena guru yang bertanya langsung dapat menunjukan sudah sejauh mana pendaftaran bisa dilakukan dan mengalami masalah. Dengan demikian, petugas helpdesk mampu memberikan solusi terbaik terkait permasalahan yang dihadapi. Tidak hanya itu, petugas helpdesk juga akan memberikan panduan ke masing-masing guru sampai proses resume berhasil dilakukan. Sampai hari terakhir dibukanya layanan helpdesk, petugas telah berhasil memberikan arahan secara tatap muka pada 13 orang guru TK, 42 orang guru SD dan 29 orang guru SMP. Selain jumlah tersebut, petugas helpdesk juga telah memberikan konsultasi kepada puluhan guru melalui chat Whatsapp ataupun telepon.


Berdasarkan linimasa pelaksanaan seleksi PPPK JF Guru 2022, setelah melakukan pendaftaran melalui sistem sscasn.bkn.go.id, seleksi administrasi akan dilakukan dari tanggal 31 Oktober 2022 sampai dengan 15 November 2022. Hasil seleksi administrasi untuk pelamar P1, P2 dan P3 akan diumumkan dari tanggal 16 – 17 November 2022.