(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADIS ASTIKA TERIMA AUDENSI TIM GOOGLE FOR EDUCATION

Admin disdikpora | 21 Mei 2024 | 1318 kali

KADIS ASTIKA TERIMA AUDENSI TIM GOOGLE FOR EDUCATION

Singaraja, Selasa 21 Mei 2024 l DISDIKTODAY

Selasa, 21 Mei 2024 Kepala Dinas Pendidikan. Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., menerima audensi dari tim Google For Education bertempat diruang kerja Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Perlu diketahui bersama bahwa Google Indonesia mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas peran dan upaya Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng dalam mengedepankan program-program digitalisasi dan teknologi pendidikan demi kemajuan Guru serta siswa - siswinya. Google terus berupaya untuk menghadirkan solusi digital terkini yang dapat menjawab kebutuhan pelajar dan tenaga pendidik akan pengalaman pembelajaran yang inovatif dan terdiferensiasi di Kabupaten Badung, dan untuk itu kami siap berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dibawah kepemimpinan Kadis Astika.

 

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut disampaikan beberapa informasi dan mendiskusikan program-program dibawah naungan Google for Education (GfE). Google percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan akses ke pengalaman embelajaran yang luar biasa dan untuk itu kami menghadirkan teknologi terdepan yaitu perangkat.


Salah satunya Chromebook/ChromeOS Flex dan platf orm digital yang dikenal dengan Google Workspace for Education sekaligus dengan troubleshooting permasalahan Chromebook yang sudah terdistribusi di Kabupaten Buleleng. Kami juga meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik untuk mendorong pembelajaran digital melalui program Kandidat S ekolah Rujukan Google beserta Rencana Tindak Lanjutnya.


Sementara itu, saat berdiskusi Kadis Astika menyambut baik rencana tindak lanjut tersebut.Pihaknya menyampaikan bahwa  saat ini proses pembelajaran dalam dunia Pendidikan di Indonesia mengalami transformasi menuju pembelajaran digital. Perubahan tersebut mendorong agar setiap satuan Pendidikan dapat membangun kolaborasi melalui berbagai sarana dan fasiltas yang tersedia. 


Bukti dari komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng serta dukungan dari Guru dan Tenaga Kependidikan serta siswa beberapa tahun kebelakang dengan banyaknya  penggunaan platform digital khususnya Akun belajar.id, ditahun 2023 Kadisdikpora Buleleng terpilih menjadi pembicara  tunggal mewakili Indonesia adalah sebagai wujud apresiasi dari Google for Education Indonesia atas upaya dan kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng dalam mendorong dan mengupayakan kemajuan digitalisasi bagi peserta didik di Kabupaten Buleleng sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih inovatif.