(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG SERAHKAN SERTIFIKAT DAN PLAKAT GURU PELINDUNG ANAK DARI YAYASAN BALI CHILDREN PROJECT

Admin disdikpora | 24 Januari 2023 | 302 kali

KADISDIKPORA BULELENG SERAHKAN SERTIFIKAT DAN PLAKAT GURU PELINDUNG ANAK DARI YAYASAN BALI CHILDREN PROJECT

Singaraja, Selasa 24 Januari 2023 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M, didampingi Kasi Kurikulum SD, I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, M.Pd., menerima kunjungan dari Yayasan Bali Children Project bertempat di ruang rapat Kadissdikpora, Selasa, 24/1/23.


Seperti yang diungkapkan Child Protection Program Manager, Gusti Ayu Ketut Mahardiyani, bahwa tujuan audensi ini untuk melaporkan hasil kegiatan para guru melalui pelatihan dan pengimbasan di sekolah masing- masing terkait dengan mempersiapkan guru sebagai pelindung anak dari kekerasan, khususnya kekerasan seksual.


Pelatihan guru pelindung anak di Kabupaten Buleleng pada tahun 2022 telah selesai dilaksanakan dan diikuti oleh guru jenjang sekolah dasar.Dengan terselesaikannya kegiatan ini 15 orang guru bersangkutan  hari ini menerima sertifikat dan plakat guru pelindung anak Kabupaten Buleleng tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Kadisdikpora Buleleng mengucapkan selamat kepada para guru serta terima kasih  kepada Yayasan Bali Children Project atas kerjasama guna membimbing para guru di Buleleng. Dengan adanya pelatihan ini guru memperoleh pengetahuan  bagaimana cara mengedukasi anak-anak tentang perlindungan diri dari kekerasan, khususnya dari kekerasan seksual yang sekarang ini marak terjadi dan edukasi sejak dini tentang perlindungan diri ini sangatlah penting. 

Semoga kedepannya diharapkan guru-guru mampu mengimplementasikan apa yang diperoleh saat pelatihan di masing-masing sekolah tempatnya mengajar.