(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PASKIBRAKA BULELENG IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL

Admin disdikpora | 15 Mei 2023 | 628 kali

PASKIBRAKA BULELENG IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL


Denpasar, Senin 15 Mei 2023 l DISDIKTODAY

Pagi ini 8 orang  yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Kabupaten Buleleng mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2023.


Bertempat di Gor Lila Bhuana Ngurah Rai Denpasar pelaksanaan seleksi dimulai pada pukul 8 pagi dan dibuka secara resmi oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Made Dana  Tenaya, S.E., M.M.


Dihari pertama yakni pada tanggal 15 Mei 2023,  para peserta mengikuti seleksi Psikotes.Dihari kedua pada tanggal 16 Mei 2023, para peserta akan mengikuti seleksi peraturan Baris Berbaris (PBB), Seleksi Intelijen Umum ( UI).Selanjutnya di hari terakhir pada tanggal 17 Mei 2023 para peserta menjalani tes cek kesehatan, seleksi kesemaptaan, dan wawancara pribadian ( wawancara minat dan bakat).


Seleksi tahun ini,  Provinsi Bali mencari 36 orang dari masing - masing Kabupaten Se-Bali dan untuk kuota per Kabupaten berjumlah 8 orang terdiri dari 4 Pa dan 4 Pi dengan seleksi tarung bebas. Perlu diketahui bersama bahwa dalam acara seleksi ini untuk penanggung jawabnya berasal dari Disdikpora Provinsi Bali, Kesbangpol Provinsi Bali, Duta Pancasila Paskibraka Indonesia ( DPPI ), Purna Paskibraka, ,BPIP, TNI dan Polri.

 

Sementara itu, dalam kegiatan ini turut hadir  Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd, Subkor Pemuda, Trisnayanti serta tim pelatih Aiptu i Wayan Suasta dari Polres Buleleng dan Sertu Made Pasek Wijaya dari kodim 1609/Buleleng.