(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI MERIT DAN PENGUATAN SISTEM MANAJEMEN TALENTA

Admin disdikpora | 10 Juli 2024 | 1032 kali

SOSIALISASI MERIT DAN PENGUATAN SISTEM MANAJEMEN TALENTA 


Singaraja, Rabu 10 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., di dampingi Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P menghadiri kegiatan sosialiasasi Sistem Merit dan Penguatan Sistem Manajemen Talenta bertempat di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu, (10/7).


Kegiatan dibuka Penjabat Bupati Buleleng, Ir.Ketut Lihadnyana, M.M.A didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. gede Suyasa, M.Pd serta menghadirkan narasumber Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pokja Pengawasan Bidang Sistem Merit Wilayah 1 Bapak Muhlis Irfan.


Dalam sambutannya, PJ Bupati Buleleng menyampaikan bahwa penguatan sistem merit merupakan bagian dari komitmennya dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan di Kabupaten Buleleng yang salah satunya adalah manajemen ASN. Sistem Merit dan Manajemen Talenta dalam Sistem Manajemen ASN merupakan hal penting yang merupakan target program strategis dan merupakan bagian dari implementasi Peraturan MenPAN-RB untuk menjngkatkan kinerja ASN. 


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., menyampaikan bahwa guna perlunya peningkatan SDM secara menyeluruh . Sosialisasi tentang Sistem Merit dan Sistem Manajemen Talenta perlu dipedomani segingga menjadi motivasi dan penyokong kinerja yang diharapkan semakin prima ke depannya.


Lebih lanjut, Asisten KASN Muhlis Irfan, saat memberikan materi menyampaikan bahwa Pengelolaan ASN di Kabupaten Buleleng sudah dinilai sangat baik. Namun kedepannya penilaian dilakukan tidak hanya pada tataran administratif. Tetapi lebih menekankan pada kualitas implementasi Sistem Merit dan Sistem Manajemen Talenta yang mesti dirasa mampu memenuhi harapan setiap ASN.