(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG JADI SASARAN PENGAMBILAN TES URINE DARI BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 05 Oktober 2021 | 243 kali

DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG JADI SASARAN PENGAMBILAN  TES URINE  DARI BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN BULELENG 

 

Singaraja, selasa 4 Oktober 2021 l DISDIKTODAY

Hari ini  pejabat di lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng melakukan test urine yang di fasilitasi oleh Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Buleleng. Pengambilan sampel test urine ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti apakah ada indikasi serta mendeteksi secara dini terkait dengan penyalahgunaan Narkoba di lingkup kerja pemerintahan. Dari test pengambilan sampel urine hasilnya semua dinyatakan negatif . 

 

Perlu diketahui bersama, cara tes narkoba dengan menggunakan sampel urine atau dapat disebut tes toksikologi ini adalah tes yang paling umum digunakan oleh beberapa tempat kerja. Analisis terhadap urine akan menunjukkan keberadaan narkoba didalam tubuh, sekalipun efek dari narkoba itu sudah tidak ada.

 

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M.,  mengungkapkan bahwa senatiasa selalu mendukung penuh program dari BNN  Kabupaten Buleleng terkait dengan pelaksanaan deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng. Selanjutnya kedepan ada sekitar 200 peserta yang akan menjadi sasaran untuk mendukung program ini.Sehingga harapan bersama untuk dunia pendidikan kedepan diharapkan bebas dari penyalahgunaan narkoba. 

 

Terkait hal tersebut Kepala BNN Kabupaten Buleleng,  I Gede Astawa, SH.,MH. menjelaskan bahwa dalam penanggulangan narkoba harus secara bersama - sama turut andil melakukan pencegahan salah satunya dengan deteksi dini. Sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia nomor 2 tahun 2020 bahwa semua kementerian salah satunya di daerah seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.Ucapan Terima kasih juga di sampaikan kepada Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng beserta jajaran yang selalu siap dan mendukung penuh semua program dari BNN Kabupaten Buleleng. Semoga kedepan dengan adanya sinergitas ini bersama - sama bisa memerangi narkoba khususnya di Kabupaten Buleleng.