(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERSIAPAN DIGITALISASI,DIREKTUR SD KEMENDIKBUDRISTEK RI KUNJUNGI BULELENG

Admin disdikpora | 03 Juni 2021 | 124 kali

PERSIAPAN DIGITALISASI,DIREKTUR SD KEMENDIKBUDRISTEK RI KUNJUNGI BULELENG
Buleleng, Kamis 3 Juni 2021 l DISDIKTODAY
Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng,Made Astika, S. Pd, M. M, kamis, 3 Juni 2021 menerima kunjungan dari Direktur SD, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Dra. Sri Wahyuningsih, M. Pd bertempat di Ruang rapat Kadisdikpora Kabupaten Buleleng.
Direktur SD dari Kemendikbudristek beserta rombongan dan didampingi Kepala LPMP Provinsi Bali menyempatkan diri berbincang bincang dengan Kadisdikpora Buleleng tentang bagaimana kondisi SD di Buleleng. Setelah melakukan penyerahan simbolis Topi dan Pin dengan tagline " TUNAS PANCASILA" serta poto bersama, rombongan selanjutnya menuju ke ruang rapat loby kantor Bupati Buleleng.
Selanjutnya, rombongan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd. Sesuai acara ketika diwawancarai, Direktur SD, Dra. Sri Wahyuningsih, M. Pd, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan persiapan digitalisasi SD dimana ini menjadi tugas bersama antara pemerintah pusat dan daerah. Kolaborasi memang sangat diperlukan, mengingat kendala yang dihadapi oleh SD yang berada di daerah-daerah sulit menyangkut dengan ketersediaan sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan ketersediaan jaringan internet di daerah dimana SD tersebut berlokasi
“Kebutuhan sarana TIK untuk SD masih diperlukan kurang lebih sekitar 90 persen lagi. Artinya masih cukup banyak SD khususnya yang belum memiliki sarana TIK yang memadai untuk kebutuhan digitalisasi sekolah yang menjadi prioritas dalam rangka transformasi dan akselerasi. Informasi untuk kemajuan kualitas pembelajaran.Upaya maksimal harus dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana TIK tersebut. Secara bertahap pemerintah pusat akan melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah khususnya SD yang ada di Indonesia. Dari 149 ribu SD negeri dan swasta yang tersebar di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota, potret s .