(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI WISUDA IV DAN DIES NATALIS VI STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA

Admin disdikpora | 23 Maret 2022 | 226 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI WISUDA IV DAN DIES NATALIS VI STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA

Singaraja, Rabu 23 Maret 2022 l DISDIKTODAY

Rabu pagi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri acara Wisuda IV dan Dies Natalis VI STAHN Mpu Kuturan Singaraja bertempat di hotel Banyualit, 23/3/22.


Seusai acara, Kadisdikpora Buleleng atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati karena telah di wisuda, semoga ke depan bisa menjadi sarjana yang sujana, bisa mengemban ilmu pengetahuan dan mengimplementasikan yang nantinya berguna bagi bagi dirinya sendiri dan juga masyarakat. Lebih lanjut disampaikan, sebagai Sekolah tinggi yang berbasis Agama hindu harus menunjukkan karakter- karakter yang bisa di contoh dalam hal implementasi keilmuan dan juga keagamaan khususnya Agama Hindu.


Dalam kegiatan ini turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos.,M.AP. mewakili Bupati Buleleng. Dalam pembacaaan Sambutan Bupati Buleleng dapat disampaikan bahwa pendidikan merupakan aspek yang mendominasi kemajuan suatu negara dan membentuk karakter bangsa dan memperkuat wawasan. Semua pihak harus bersinergi untuk memajukan pendidikan sehingga mampu melahirkan SDM yang siap bersaing dan mampu memberikan vibrasi tercapainya insan pendidikan dalam menciptakan inovasi - inovasi dalam perkembangan ajaran agama Hindu dan kearifan lokal itu sendiri serta agen perubahan di masyarakat. 


Sementara itu, proses penyematan toga Wisudawan dan wisudawati dilakukan oleh Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. I Gede Suwindia, S.Ag., M.A. disaksikan oleh civitas akademika.Wisuda sebagai moment akademik penyelesaian studi sudah barang tentu menjadi harapan seluruh mahasiswa. Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Kuturan Singaraja dalam menyiapkan sumber daya manusia hindustan yang berkualitas, bersinergitas, unggul dan bermartabat memiliki kompetensi personal dan sosial sehingga siap bersaing, mampu berkolaborasi cross boundaries dengan alumni manapun dalam membangun bangsa dan negara. Lebih lanjut, perlu diketahui bersama bahwa jumlah Wisudawan dan wisudawati  sebanyak 152 orang dari lulusan Dharma Acara 68 orang, Pascasarjana 53 orang, Jurusan Drama Duta 21 orang, Dharma Sastra 6 orang dan jurusan Brahmawidya 4 orang. Sementara itu untuk orasi ilmiah dalam rangka dies natalis ke enam disampaikan oleh Dr. I Made Sedana, S. Pd, M. Pd tentang pendidikan hindu menjawab tantangan kerja.