(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI WISUDA VIIl STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA

Admin disdikpora | 30 Mei 2024 | 1321 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI WISUDA VIIl STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA


Singaraja, Kamis 30 Mei 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.,M.M. menghadiri undangan Wisuda VIII Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis (30/5).


Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., saat memberikan smabutan menyampaikan bahawa STAHN Mpu Kuturan Singaraja kedepan agar memiliki ciri khas sekolah tinggi yang mengedepankan pendidikan karakter berbasis agama Hindu. 


Hal lain diharapkan oleh Pj Bupati Buleleng agar dapat mengembangkan kemandirian dan bekerja serta berkarya secara profesional. Menurutnya setiap gerak dan langkah para sarjana akan didukung, dengan harapan dapat dibanggakan oleh masyarakat. 


"Saya berharap STAHN Mpu Kututan Singaraja  terus mengembangkan dirinya menjadi lembaga yang mampu menciptakan profesional yang handal, sehingga makin dicintai masyarakat Buleleng". Kata Pj. Lihadnyana.


Sementara itu, seusai acara Kadis Astika mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati telah menamatkan pendidikannya di STAHN Mpu Kututan Singaraja.


Lebih lanjut diungkapkan bahwa momentum wisuda menjadi momen untuk meningkatkan lagi kompetensi yang dimiliki dari bekal ilmu pengetahuan yang diterimanya selama menjalani pendidikan di perguruan tinggi. Bahkan, dengan bekal ilmu pengetahuan tersebut para wisudawan harus meningkatkan kemampuannya membangun jejaring dan memanfaatkan peluang yang ada.


"Tentu tidak hanya sampai disitu saja, mereka harus mampu membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan lain, terutama dari jejaring serta siap menerima segala perubahan. Bagaimana mengembangkan jejaring dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada sekarang ini," tegasnya 


Perlu diketahui bersama bahwa, dalam kesempatan ini hadir Direktur Pendidikan Hindu Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI Trimo, Kepala Dinas Kebudayaan Nyoman Wisandika, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, Anggota Senat, Alumni, dan Dharma Wanita.