(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA JADI NARSUM SEMINAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNDIKSHA

Admin disdikpora | 08 Desember 2023 | 911 kali

KADISDIKPORA JADI NARSUM SEMINAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNDIKSHA

Singaraja, Jumat 8 Desember 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menjadi narasumber seminar pendidikan yang digelar Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha bertempat di Gedung FIP B Undiksha tepatnya pada Ruang Seminar FIP Undiksh dengan "Transformasi Pembelajaran di Perguruan Tinggi", Jumat (8/12).


Dari sambutan Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Kadek Suranata, S.Pd., M.Pd., Kons., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Putu Aditya Antara, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa Seminar pendidikan ini dirangkai sedemikian rupa untuk menciptakan calon pendidik yang baik dan bermutu dimasa depan. Pameran produk pembelajaran dan Pameran Kewirausahaan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan.Kegiatan dini terlaksana selama tiga hari mulai dari tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2023.


Secara umum Kadis Astika menyampaikan kebijakan kebijakan di Pendidikan seperti kewenangan jenjang PAUD, SD dan SMP baik itu Pendidikan non formal. Kepada peserta terutama mahasiswa  dirinya menyampaikan bahwa tamatan dari Fakultas Pendidikan baik itu jurusan  BK, Teknologi Pendidikan, di luar jurusan PGSD boleh mengajar di jenjang Satuan Pendidikan Sekolah Dasar pada kelas bawah seperti kelas 1 dan kelas 2.


Mahasiswa juga diharapkan menyakinkan dirinya setelah menyelesaikan perkuliahan apakah mau menjadi guru atau bekerja di bidang lainnya.Kesempatan menjadi guru terbuka lebar, karena disetiap tahunnya ada guru yang akan pensiun sehingga posisi profesi guru harus terpenuhi. Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Buleleng Melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan guru.


Dalam Kegiatan ini turut hadir mendampingi Kabid Pembinaan SD, Dra. Made Sri Suparmi.