(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERINGATAN BULAN BUNG KARNO, DISDIKPORA BULELENG GELAR LOMBA CELOTEH ANAK PAUD

Admin disdikpora | 17 Mei 2023 | 743 kali

PERINGATAN BULAN BUNG KARNO, DISDIKPORA BULELENG GELAR LOMBA CELOTEH ANAK PAUD

Singaraja, Rabu, 17 Mei 2023 l DISDIKTODAY

Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang PAUD dan PNF menggelar Rapat Persiapan Lomba Celoteh Anak PAUD dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno ke V Tahun 2023, Rabu, 17/5/23.


Bertempat di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng Rapat dipimpin oleh  Plt. Kabid PAUD dan PNF, Dra. Made Sri Suparmi, di dampingi oleh Widya Prada Ahli Muda /Subkor Subtansi Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, S.P., M.Pd, Kasi Sapras Kelembagaan PAUD dan PNF,  Nyoman Widiari, S.E., serta dihadiri oleh dewan juri dari unsur Dosen PAUD Undiksha dan Dosen PAUD  STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan se-Kabupaten Buleleng dan Panitia dari Staf Bidang Pembinaan PAUD dan PNF).


Lebih lanjut, Plt Kabid PAUD dan PNF saat membuka kegiatan  menyampaikan bahwa diadakannya lomba berceloteh ini  serangkaian menyambut peringatan Bulan Bung Karno pada  bulan juni tahun 2023.Pelaksanaan lomba celoteh anak PAUD akan diselenggarakan pada hari senin, 5 juni tahun 2023 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno Kelurahan Sukasada Kecamatan Sukasada.



Sementara itu,  peserta lomba akan melibatkan anak usia 5-6 Tahun (TK Kelompok B) yang tersebar di setiap kecamatan se - Kabupaten Buleleng berjumlah 50 anak PAUD.Tujuan dari lomba berceloteh anak ini adalah  menciptakan Anak PAUD yang bermutu, kreatif dengan orientasi untuk peningkatan mutu Pendidikan PAUD serta membentuk mental agar lebih percaya diri serta meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini. 


Sedangkan untuk teknis kegiatan disampaikan oleh Widya Prada Ahli Muda / Subkor Subtansi Peserta Didik PAUD-PNF, terkait dengan regristasi dan kesiapan lainnya yang  harus dipersiapkan  oleh satdik. Untuk Kriteria Penilaian Lomba Berceloteh Anak PAUD kali ini  mengambil tema "Mengenal Sosok Tokoh Bung Karno dan disampaikan oleh perwakilan dari tim juri. Selanjutnya Ketua PKG nantinya bertugas menyampaikan  hasil rapat ini kepada gugus di masing-masing Kecamatan. 


Tindak-lanjut dari haril pertemuan ini diingatkan kembali agar Ketua Pusat Kegiatan Gugus Kecamatan agar melakukan Koordinasi dengan ketua gugus dimasing - masing wilayah dan menyiapkan peserta didik 5 orang untuk mengikuti lomba celoteh anak. pendaftaran lomba disampaikan selambat-lambatnya pada tanggal 29 Mei 2023  .