(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PULUHAN SISWA SEKOLAH DASAR IKUTI LOMBA MENYANYI SOLO SERANGKAIAN HUT KE -420 KOTA SINGARAJA

Admin disdikpora | 27 Maret 2024 | 1095 kali

PULUHAN SISWA SEKOLAH DASAR IKUTI LOMBA MENYANYI SOLO SERANGKAIAN HUT KE -420 KOTA SINGARAJA

Singaraja, Rabu 27 Maret 2024 | DISDIKTODAY


Sebagai salah satu upaya optimalisasi tahapan tingkat perkembangan anak, dalam tatanan penyelenggaraan proses evaluasi dan pembelajaran yang telah dilaksanakan untuk Pembinaan Minat, Bakat, dan Kreatifitas Anak-anak Sekolah Dasar, maka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan Lomba Menyanyi Solo Tingkat SD Se-Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT Kota Singaraja yang ke-420 tahun 2024.


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M.Dalam penyampaian sambutan Penjabat Bupati Buleleng dijelaskan bahwa  kegiatan Lomba Menyanyi Solo Tingkat SD Se-Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT Kota Singaraja yang ke-420 tahun 2024 diharapkan dapat menciptakan Anak Usia Dini yang bermutu, kreatif dengan orientasi untuk peningkatan mutu pendidikan Dasar serta membentuk mental agar lebih percaya diri serta meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini.


Sementara itu dari laporan Kabid Pembinaan SD, Dra. Sri Suparmi sekaligus sebagai ketua panitia didampingi Subkor Peserta Didik SD, Nyoman Yasa, S.Pd., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba Menyanyi Solo yaitu dengan durasi lomba naksimal 10  menit untuk peserta menyanyi solo  dengan 2 lagu. Peserta kegiatan lomba Menyanyi Solo diikuti oleh 13 peserta, yang tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng.


Bagi  Juara I akan memperoleh  Trophy + Piagam + Uang Tunai Rp 750.000, Juara II memperoleh  Trophy + Piagam + Uang Tunai Rp 650.000 dan Juara III memperoleh Trophy + Piagam + Uang Tunai Rp 550.000 serta semua peserta lomba mendapatkan Piagam.


Sesaui keputusan penilaian  Lomba Menyanyi Solo Tingkat SD Se-Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT Kota Singaraja yang ke-420 tahun 2024 diantaranya Juara I  diraih Ni Luh Gede Ratih Nanditha Dewi ( SDN 1 Pancasari) Juara II diraih Made Ayu Siwi Sanjivani ( SDN 3 Banjar Jawa) Juara III diraih Gede Saka Krishnacandra ( SDN 2 Padangbulia).

Perlu diketahui bersama bahwa untuk juara 1 dan 2 pada bulan juni akan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi.