(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAIMUNA VII CABANG BULELENG TAHUN 2022 " PRAMUKA BERBUDAYA MEMBANGUN KETANGGUHAN BANGSA"

Admin disdikpora | 27 Oktober 2022 | 592 kali

RAIMUNA VII CABANG BULELENG TAHUN 2022 " PRAMUKA BERBUDAYA MEMBANGUN KETANGGUHAN BANGSA" 


Gerokgak, Kamis 27 Oktober 2022 l DISDIKTODAY


Mewakili, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang juga Selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Buleleng, sore tadi Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M selaku Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Anggota Muda dan Dewasa membuka secara resmi Raimuna VII Cabang Buleleng Tahun 2022.


Dari pembacaan sambutan Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng dapat dijelaskan bahwa Kegiatan  yang digelar Dewan Kerja Kwartir Pramuka Cabang Buleleng merupakan salah satu program untuk meningkatkan kompetensi kepramukaan. Raimuna VII cabang Buleleng tahun 2022 mengambil tema " Pramuka Berbudaya Membangun Ketangguhan Bangsa" Dengan Motto Kegiataannya Bersinar ( Bersinergi, Berinovasi, Berkreasi) diharapkan mampu meningkatkan persaudaraan, menambah pengalamanpengalaman,  pengetahuan, keterampilan, serta menambah wawasan dan patriotisme. Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan memberikan kegiatan yang kreatif, rekreatif, Inovatif dan produktif dengan menitik beratkan adanya peningkatan keterampilan, kepemimpinan, kedisiplinan serta ikatan persatuan dan kebangsaan yang kuat. 


Perlu diketahui bersama Raimuna VII tahun 

2022 dilaksanakan selama empat hari dimulai dari tanggal 27 sampai dengan 30 Oktober 2022 bertempat di Lapangan Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak. Sementara itu, jumlah kepesertaannya diikuti sebanyak 196 peserta teridir dari 168 orang perwakilan penegak dan pandega se - Kwartir Cabang Buleleng, 14 orang dewan kerja ratim se - Kwartir Cabang Buleleng, 14 orang andalan kwartir ratim se - Kwartir Cabang Buleleng. 


Dalam Kegiatan ini juga turut hadir Pimpinan OPD terkait lingkup Kabupaten Buleleng, Camat Gerokgak, perwakilan dari Kapolsek Gerokgak Danramil Gerokgak, dan Kepala Desa Sanggalangit.