(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG AJAK SISWA JAUHI NARKOBA DAN RADIKALISME

Admin disdikpora | 04 Maret 2021 | 127 kali

KADISDIKPORA BULELENG AJAK SISWA JAUHI NARKOBA DAN RADIKALISME

Singaraja, Kamis 4 Maret 2021 l DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M hari ini berkesempatan hadir menjadi narasumber dalam acara Pasraman Kilat Pembinaan Siswa Anti Narkoba dan Radikalisme pada seksi Pendidikan Agama Hindu yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, Kamis, 4/3/2021.

 

Dalam kesempatan ini dihadapan peserta yang terdiri dari jenjang SD dan SMP, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa betapa bahayanya penyalahgunaan Narkoba bagi kalangan masyarakat khususnya untuk generasi muda.

 

Makan daripada itu, Penganggulangan penyelahgunaan narkoba harus terus dilakukan oleh berbagai pihak, untuk menyelematkan pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Umumnya penyalahgunaan narkoba dilakukan sebagian besar oleh kaum muda,karena masa remaja masa transisi antara masa anak ke masa dewasa, ini merupakan masa yangpenuh tantangan dan masa yang paling sulit. Masa remaja ditandai oleh perubahan fisik, emosional, intelektual, seksual dan sosial.

 

Pendidikan pencegahan adalah upaya jangka panjang. Upaya itu perlu dilakukan sedini mungkin, mulai dari anak usia SD hingga SMA, bahkan pada anak usia dini. Tujuan umum pendidikan pencegahan disekolah, yaitu meningkatkan sikap dan perilaku positif yangdapat mencegah penyalahgunaan narkoba,
kekerasan dan perbuatan negatif lainya, terampil menolak tekanan tawarannarkoba dan terlibat kekerasan, dapat berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kekerasan dilingkungannya"Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada anak didik kita bahwa betapa pentingnya pendidikan anti narkoba dalam menyuarakan " Say No to Drugs" Katakan tidak pada narkoba. "Jelas Kadisdikpora Buleleng.