(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA HADIRI RAPAT KOORDINASI PENILAIAN MANDIRI STATISTIK SEKTORAL TAHUN 2024

Admin disdikpora | 19 Maret 2024 | 1100 kali

DISDIKPORA HADIRI RAPAT KOORDINASI PENILAIAN MANDIRI STATISTIK SEKTORAL TAHUN 2024


Singaraja, Selasa 19 Maret 2024 | DisdikToday


Dalam rangka persiapan penilaian mandiri yang menjadi salah satu tahapan dalam rangkaian evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan rapat koordinasi pada Selasa, 19 Maret 2024 bertempat di ruang rapat BPS Buleleng.


Tujuan rapat ini adalah penyamaan persepsi dalam persiapan penilaian mandiri EPSS tahun 2024 yang tahapannya akan dimulai pada April hingga Mei mendatang. Evaluasi dilakukan terhadap 38 indikator penilaian indeks pembangunan statistik (IPS).


Rapat dipimpin Kepala BPS Kabupaten Buleleng, Made Bimbo Abdi Suardika, S.E. didampingi tim penilai mandiri juga dihadiri perwakilan perangkat daerah, Bappeda, Dinas Kominfosanti, dan Disdikpora Kabupaten Buleleng selaku produsen data. Disdikpora, seizin kadis, diwakili Perencana Ahli Muda, Gede Wardana, S.Kom. didampingi operator data sektoral Teddy Hariawan, S.I.Kom.


Disebutkan Bimbo, BPS Buleleng baru memulai satu kali evaluasi Indeks Pembangunan Statistik (IPS) pada tahun 2023 dengan skor 2,31 kategori cukup. Ada beberapa indikator yang masih lemah. Namun ia tetap optimis, dengan melakukan perbaikan, pada tahun ini skor IPS dapat mencapai target sebesar 2,60 kategori baik.


Pada tahun 2024, BPS Buleleng tetap memilih Dinas Kominfosanti dan Disdikpora dalam penilaian EPSS.