(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG PANTAU PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA 100 PERSEN

Admin disdikpora | 10 Januari 2022 | 183 kali

KADISDIKPORA BULELENG PANTAU PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA 100 PERSEN


Singaraja, 10 Januari 2022 l DISDIKTODAY


Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M memantau jalannya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen di SMP N 1 Singaraja, Senin 10 /1/22.


PTM di hari pertama ini berjalan lancar  terlihat dari suasana pembelajaran yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Pengawasan terhadap siswa juga dilakukan oleh pihak sekolah seperti halnya saat istirahat siswa tetap berada di dalam kelas dengan membawa makanan dan minuman dikarenakan kantin ditutup. Siswa diijinkan keluar kelas hanya mencuci tangan dan ke toilet. 


Sementara itu untuk kehadiran siswa tidak ada yang ijin, karena memang sekolah ini sudah menerima laporan sebelumnya dari  orang tua siswa tentang kondisi siswa tersebut dalam keadaan sehat atau sakit. Pembelajaran dilakukan dengan rentang waktu 6 jam disertai dengan  istirahat dua (2) kali, setelah itu siswa langsung pulang kerumah masing - masing. 


Lebih lanjut, 100 siswa dan 20 guru dan pegawai mengikuti test Swab antigen secara acak sebagai upaya mengetahui dan mengecek apakah ada indikasi penyebaran virus covid-19.