(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG TANAM CABAI DI HUTAN KOTA BANYUASRI

Admin disdikpora | 01 Maret 2024 | 1338 kali

KADISDIKPORA BULELENG TANAM CABAI DI HUTAN KOTA BANYUASRI

Singaraja, Jumat 1 Maret 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., bersama Para Kabid dan Kasi - Subkor serta beberapa staf melakukan penanaman bibit cabai di Hutan Kota Banyuasri Jumat (1/3).


Sebelumnya Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A menginisiasi program Smart Farming sebagai upaya menangani inflasi di Kabupaten Buleleng. Penanaman Cabai dan Komoditas Pertanian lainnya ditanam dengan memanfaatkan lahan aset Pemkab Buleleng seluas dua hektar yang berlokasi di kelurahan Banyuasri. Lebih lanjut, Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan bisa menekan inflasi, menjaga harga komoditas pangan cabai di Kabupaten Buleleng.


Lebih lanjut, Program Smart Farming juga diapresiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra. Ia berharap program hasil kolaborasi antara pemerintah dan instansi terkait lainnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini juga sebagai upaya memperkuat Ketahanan  Pangan Nasional dimana issue  Ketahanan Pangan menjadi salah satu program penting Nasional yang memerlukan penangan serius.


Dalam kesempatan ini hadir  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali R. Erwin Soeriadimadja yang telah mensuport kurang lebih 12.000 bibit tanaman cabai. Kepala Kantor OJK Regional 8 Bali Nusra Kristrianti Puji Rahayu, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, S.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Pimpinan Forkompimda, dan Pj TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana.


Perlu diketahui bersama bahwa, selain penanaman bibit cabai, juga dilakukan penanaman bibit pohon jambu kristal, dan penebaran benih ikan nila.