(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEKDISDIKPORA KABUPATEN BULELENG SERAHKAN 3 SK PLT KEPALA SEKOLAH JENJANG SMP DALAM SEHARI

Admin disdikpora | 02 Januari 2023 | 120 kali

SEKDISDIKPORA KABUPATEN BULELENG SERAHKAN 3 SK PLT KEPALA SEKOLAH JENJANG SMP DALAM SEHARI


Singaraja, Senin 2 Januari 2023 | DISDIKTODAY

Masa purna bakti (pensiun)merupakan suatu tahap dalam karir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mencapai batas usia tertentu. Mengawali tahun 2023, tercatat ada 3 orang Kepala Sekolah jenjang SMP yang memasuki usia purna bakti. Ketiga Kepala sekolah tersebut antara lain Nyoman Triyasa, S.Pd, M.Pd (SMP Negeri 2 Kubutambahan), Made Winangun, S.Pd (SMP N 1 Tejakula) dan Ketut Sri Dana, S.Pd (SMP N 3 Banjar). Untuk menggantikan tugas Kepala Sekolah selama belum ditetapkannya kepala sekolah definitif pada 3 sekolah tersebut, maka akan diangkat 3(tiga) orang Pelaksana Tugas (Plt). Adapun 3(tiga) Plt yang diberikan mandat untuk mengemban tugas Kepala Sekolah antara lain Drs. Made Dhirgayasa (SMP Negeri 1 Tejakula), I Gede Ratuana, S.Pd (SMP N 2 Kubutambahan) dan I Gede Winaya (SMP Negeri 3 Banjar).


Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdisdikpora) Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P., secara marathon menyerahkan SK Plt Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Tejakula, SMP Negeri 2 Kubutambahan dan SMP Negeri 3 Banjar. Acara tersebut turut dihadiri oleh masing-masing Kepala Sekolah yang sudah memasuki usia purna bakti, Plt kepala sekolah, pengawas manajerial dan ketua komite sekolah. 


Dalam sambutannya Sekdisdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Sekolah yang memasuki masa purna bakti. Selama belum diterbitkannya SK kepala sekolah definitif, maka tanggung jawab untuk mengatur manajerial  sekolah dan urusan keuangan yang berkaitan dengan pengelolaan dana BOS serta penandatangan dokumen SKP guru dan pegawai di awal bulan Januari akan diserahkan kepada Plt. Diharapkan Plt masing-masing sekolah dapat mengemban tugasnya dengan baik sampai SK kepala sekolah definitif diterbitkan.