(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BULELENG MENDOMINASI PENGHARGAAN SEKOLAH PENGGERAK INSPIRATIF BERBAGI PRAKTEK BAIK

Admin disdikpora | 07 Desember 2022 | 447 kali

BULELENG MENDOMINASI PENGHARGAAN SEKOLAH PENGGERAK INSPIRATIF BERBAGI PRAKTEK BAIK 


Badung, Rabu 7 Desember 2022 l DISDIKTODAY


Di penghujung tahun 2022, Satuan Pendidikan di Buleleng kembali mendominasi penghargaan Sekolah penggerak inspiratif berbagi praktek baik. Dari total 15 sekolah, tujuh sekolah di Buleleng berhasil meraih penghargaan tersebut diantaranya, SD N 4 Tukad Sumaga, SD N 1 Lokapaksa, SD N 2 Sulanyah, SD N 4 Bebetin, SD N 1 Banyuatis, SMP N 4 Sukasada, SMA N 3 Singaraja. 

 

Dari laporan Kabid Pembinaan SMP, Putu Primasuta, S. Sn  bersama Kasi Sarpras SD, Gede Bani Purbawa, S. T saat hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Berdasarkan Kepmendikbrustek no. 371/M/2021 tentang Program Sekolah Penggerak (PSP), Balai Guru Penggerak (BGP) menyelenggarakan kegiatan Ekspose Berbagi Praktek Baik Program Sekolah Penggerak, tanggal 5-7 Desember 2022 bertempat di Hotel Plagoo Nusa Dua. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendorong satuan pendidikan melakukan transformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah, dan selanjutnya bisa menjadi katalisator untuk melakukan pengimbasan ke sekolah lain dalam rangka peningkatan mutu serupa. 


Peserta kegiatan terdiri dari 141 sekolah penggerak angkatan I dan II jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK se - Bali.Dalan kegiatan ini masing-masing sekolah memaparkan program dan projek penguatan profil pelajar Pancasila yang telah dilaksanakan di masing-masing sekolah. Adapun projek yg dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menginspirasi sekolah lain di dalam menyukseskan Program Sekolah Penggerak. 


Selanjutnya, Acara ditutup oleh Kepala Balai Guru Penggerak dengan harapan sekolah inspiratif dapat menularkan progam praktek baik nya kepada sekolah lain, dan sekolah lain bisa terinspirasi untuk maju.Dalam kegiatan ini juga hadir perwakilan PMO Disdikpora Buleleng, Pengawas Sekolah serta, beberapa Kepala Sekolah dan Guru.