(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HUT KORPRI KE 51, OPTIMALKAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT

Admin disdikpora | 25 November 2022 | 247 kali




BULELENG , 25 NOVEMBER 2022 | DISDIKTODAY

Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M menghadiri Apel Krida serangkaian kegiatan lomba menyambut HUT KORPRI ke -51 bertempat di Rumah Jabatan Kantor Bupati Buleleng(25/11). 


Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ir. ketut Lihadnyana, M.M.A bertindak sebagai pembina apel, dalam penyampaiannya, beliau meminta seluruh jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten Buleleng berikan pelayanan yang optimal, berkontribusi serta berinovasi demi masyararakat Buleleng. 

Pj Lihadnyana menekankan, menyikapi kritisnya pola pikir masyarakat saat ini perlu diadakan perubahan manajemen kerja seluruh pegawai pemerintahan saat ini. "Kontek tugas pemerintahan sesuai tupoksi tidak bisa diabaikan begitu saja. Meningkatkan pola aspek melayani serta memberikan inovasi dan kontribusi yang masift tentunya akan memberi manfaat langsung kepada masyarakat," pintanya.

Dalam kegiatan ini yang dirangkaiakn dengan beberapa lomba antar OPD dan BUMD itu, pihaknya berharap ini bisa dijadikan momentum dalam menjalin kebersamaan antar pegawai. "Tidak ada perbedaan, tidak ada kotak-kotak yang mebatasi satu sama lain, karena kita ini abdi negara harus satu pemikiran," imbuhnya.

Selain itu, Pj Bupati Buleleng mengajak seluruh jajarannya untuk berbangga atas capaian sistem pengelolaan tatakelola kepegawaian yang baik. Itu terlihat dengan dinobatkannya Kabupaten Buleleng atas  prestasi nasional indeks sistem merit dari 514 kota/kabupaten di indonesia. Dimana hanya diberikan 2 nominasi saja dari seluruh kabupaten/kota tersebut.

"Kita patut berbangga bisa wujudkan tatakelola baik terutama di bidang kepegawaian. Ini adalah penghargaan dari kita, untuk kita dan kita patut berbangga atas itu," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng selaku Ketua Dewan Korpri Buleleng Gede Suyasa dalam laporannya mengatakan kegiatan ini secara serentak dilaksanakan walaupun sederhana tapi hikmat dalam wujudkan tumbuh kembangkan jiwa sinergitas pemersatu bangsa di era baru.

Dimana dalam kegiatan ini diagendakan beberapa kegiatan dan lomba diantaranya donor darah, lomba bulutangkis, tenis meja, eksebisi biliar dan tarik tambang.

Selain itu pada puncak acara yang jatuh pada tanggal 28 Nopember 2022 itu akan dilaksanakan Apel bendera dan tabur bunga di makam pahlawan, pemberian sembako bagi orang tidak mampu serta penanaman pohon.