(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA DAMPINGI BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG BERKUNJUNG KE PAUD PELITA KASIH DAN SD N 1 BANJAR JAWA

Admin disdikpora | 16 Agustus 2023 | 856 kali

KADISDIKPORA DAMPINGI BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG BERKUNJUNG KE PAUD PELITA KASIH DAN SD N 1 BANJAR JAWA

Singaraja, Selasa 15 Agustus 2023 | DISDIKTODAY

Dalam rangka mengantar anak-anak usia dini memperoleh pendidikan yang sesuai dengan tahap perkembangan, maka diperlukan strategi penyelarasan pola pembelajaran merdeka belajar.


Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. mendampingi Ny. Paramitha Lihadnyana selaku bunda PAUD kabupaten buleleng berkunjung ke SD N 1 Banjar Jawa dan PAUD Pelita Kasih dalam rangka mendukung program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.


Dalam kesempatan ini Paramitha Lihadnyana berinteraksi dengan anak-anak PAUD dan SD dengan memberikan kesempatan anak -anak untuk maju dan bernyanyi dan tentunya anak-anak tersebut diberikan hadiah seperti pensil warna dan mainan anak-anak.Disela-sela kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Buleleng juga melakuka take video terkait dengan komitmen  Bunda PAUD Kabupaten Buleleng bersama Pokja Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Buleleng senantiasa mendukung Program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.


Perlu diketahui bersama bahwa, untuk mewujudkan proses transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, satuan pendidikan perlu menghilangkan tes calistung dar proses penerimaan peserta didik baru pada satuan Pendidikan dasar (SD), selain itu juga diperlukan menerapkan masa perkenalan peserta didik baru selama dua minggu pertama serta Satuan pendidikan perlu menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak.


Dalam Kegiatan ini turut hadir Pokja Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Luh Pujiastini Asika, Widya Prada Ahli Muda Subkor Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, S.P. M.Pd, Kasi Kelembangaan dan Sarpras PAUD dan PNF, Nyoman Widiari, S.E. Korwil Disdikpora Kecamata Buleleng.