(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEMARAK HUT KE - 79 RI, PJ. LIHADNYANA LEPAS LOMBA GERAK JALAN SD 8 KM

Admin disdikpora | 06 Agustus 2024 | 1016 kali

SEMARAK HUT KE - 79 RI, PJ. LIHADNYANA LEPAS  LOMBA GERAK JALAN SD 8 KM


Singaraja, Selasa 6 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A secara resmi melepas peserta Lomba Gerak Jalan 8 km Sekolah Dasar ( SD ) Sekolah Dasar bertempat di depan air mancur lapangan taman kota Singaraja, Selasa, (6/8) pagi.


Pj. Lihadnyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan ini adalah salah satu bentuk patriotisme dalam memperingati hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang rutin dilaksanakan setiap tahun.Momentum gerak jalan ini juga merupakan event yang ditunggu - tunggu masyarakat Buleleng. 


Lomba gerak jalan ini disambut antusias oleh masyarakat, yang turut hadir memberikan dukungan kepada para peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.


Lebih lanjut, Lihadnyana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya pelaksanaan lomba gerak jalan ini, termasuk pemerintah daerah, KONI, Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Buleleng (IGORNAS),  serta panitia penyelenggara dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., sekaligus sebagai ketua panitia melaporkan bahwa  peserta lomba gerak jalan 8 Km tingkat SD tahun ini diikuti oleh 115 regu dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 37.500.000 ( tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah).


Untuk di sesi pertama dimulai pukul 7.30 wita  dengan peserta no dada 1 sampai dengan no dada 20.Sedangkan untuk sesi kedua dimulai pukul 12.30 Wita dimulai dari no dada 21 sampai dengan 95.



Dijelaskan olehnya, Adapun rute yang ditempuh dalam lomba gerak jalan 8 km kali ini adalah sebagai berikut:Start Depan Air Mancur Taman Kota-Belok Kiri menuju Jl. Udayana-Belok kanan menuju Jl. Sudirman-Belok Kiri menuju Jl. Ayani-2x Belok 

Kanan di pertigaan Lingga-Belok Kiri menuju Jl. Dewi Sartika Utara-Mentok 2x Belok Kanan-Menuju Jl. Ayani-Jl. Diponegoro-Jl. Erlangga-Jl. Hassanudin-Jl. Gajah Mada-Jl. Veteran dan Finish di Pintu masuk DPRD Kabupaten Buleleng.


Untuk diketahui, selain gerak jalan 8 Km tingkat SD pada hari ini, Pemkab. Buleleng juga akan menyelenggarakan gerak jalan 8 Km tingkat SMP pada tanggal 8 Agustus 2024, 17 Km tingkat dewasa putri pada tanggal 9 Agustus 2024 dan 45 Km tingkat dewasa putra pada tanggal 10 Agustus 2024.