(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG BUKA WORKSHOP PENYUSUNAN SOAL UJIAN SEKOLAH BERBASIS HOTS BERORIENTASI AKM

Admin disdikpora | 22 Maret 2021 | 238 kali

KADISDIKPORA BULELENG BUKA WORKSHOP PENYUSUNAN SOAL UJIAN SEKOLAH BERBASIS HOTS BERORIENTASI AKM

Banjar, Senin 22 Maret 2021 l DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M berkesempatan hadir di SMP N 2 Banjar guna membuka secara resmi workshop penyusunan soal ujian berbasis HOTS berorientasi AKM, Senin 22 Maret 2021.

Dengan mengambil tema " Kita wujudkan penilaian otentik untuk tercapainya peningkatan kualitas lulusan". Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa semoga kegiatan Workshop penyusunan soal HOTS jenjang SMP bisa membantu guru untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penyusunan butir soal. Selain itu, kegiatan ini untuk membekali guru dengan ragam pengetahuan dan wawasan di era revolusi Industri 4.0.

Selain itu, seorang guru harus bisa berpikir kreatif dan inovatif , apalagi baru-baru ini diluncurkan program Digitalisasi Sekolah oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Maka, secara otomatis harus ada faktor-faktor pendukung program ini, salah satu pendukung program Digitalisasi Sekolah adalah peningkatan kompetensi guru, terutama di bidang penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Pada dasarnya, AKM dinilai lebih efektif dan juga lebih dibutuhkan karena tujuannya adalah menilai karakter siswa dalam memahami materi serta menilai sekolah dalam mengelola suatu pembelajaran.
Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 27 Maret 2021 diikuti 40 Guru SMP N 2 Banjar. Turut hadir mendampingi Kabid SMP, I Nyoman Sutama, S. Pd, M.Pd, Pengawas Manajerial sekolah, Kepala SMP N 2 Banjar.