(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG PROSES PENGUSULAN STATUS TK SWASTA KE NEGERI

Admin disdikpora | 10 Februari 2022 | 213 kali

DISDIKPORA BULELENG PROSES PENGUSULAN STATUS TK SWASTA KE NEGERI



Singaraja, Kamis 10 Februari 2022 l DISDIKTODAY


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M memimpin rapat dalam rangka penuntasan program PAUD satu tahun pra SD, dibutuhkan adanya upaya untuk menegerikan TK Cudha Crama yang masih berstatus TK Swasta dan TK Kartini Putra yang sudah menjadi TK Pemerintah Desa, bertempat di ruang rapat Kepala Dinas, Kamis 10/2/22.



Dalam pertemuan ini hadir mendampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ni Ketut Santrini, S. Sos dan secara umum ada dua pembahasan yang akan di diskusikan. Pertama dari pihak TK Cudha Crama ingin merubah statusnya dari swasta ke negeri  di karena sudah tidak ada bantuan anggaran dari pihak yayasan dan ingin mengajukan kepada  Disdikpora Buleleng agar bisa menjadi TK Negeri .Sementara itu, dari pihak TK Kartini Putra Dari menyampaikan tentang   kondisi sekola saat ini dimana sangat membutuhkan perhatian  dari pemerintah, baik itu alokasi untuk rehab bangunan, tenaga kerja/pendidik dan fasilitas sekolah agar sesuai standar .



Sementara itu, dari pihak Disdikpora Kabupaten Buleleng dapat dijelaskan bahwa menindaklanjuti usulan dari kedua lembaga tersebut pertama yang akan dilaksanakan melakukan pengukuran  ulang lahan, menentukan status lahan, dan lanjut mengurus ijin pendirian sesuai dengan prosedur  yang ada. Setelah ijin pendirian terbit akan tindaklanjuti dengan penerbitan rekomendasi ijin operasional sekolah.Selain itu, untuk memenuhi syarat untuk menjadi TK Negeri , harus memenuhi syarat baik itu administrasi, fisik sekolah dan Minimal 2 tahun baru bisa di alokasi DAK. Selain itu, terkait dengan tenaga pendidik secara administrasi memenuhi prasyarat minimal S1.Lebih lanjut, saat ini masih menunggu kelengkapan dokumen berupa surat keterangan kuliah untuk guru - guru yang linier agar nantinya bisa segera di proses.