(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GEMPITAS SERANGKAIAN HUT KE- 64 SMP N 2 SINGARAJA

Admin disdikpora | 25 Mei 2022 | 428 kali

GEMPITAS SERANGKAIAN HUT KE- 64 SMP N 2 SINGARAJA


SINGARAJA , RABU 25 MEI 2022 | DISDIKTODAY


Pagi ini  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M secara resmi membuka acara Lomba Gema Matematika , IPA, IPS (GEMPITAS) Serangkaian HUT yang ke - 64 SMP N 2 Singaraja. Lomba GEMPITAS ini dilaksanakan di Lingkungan SMP N 2 Singaraja.


Selain membuka acara, Kadisdikpora Made Astika berkesempatan memberikan  sambutan menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba ini dengan baik, tekun, dan menjunjung tinggi sportfitas dalam perlombaan GEMPITAS ini. GEMPITAS ini sebagai bagian untuk mempersiapkan dan mendorong siswa agar meningkatkan prestasi dan mutu dalam bidang Matematika IPA, dan IPS tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi juga Nasional.



“Mencerdaskan insan penerus bangsa , mengambangkan potensi peserta didik agar menjadi pribadi yang mandiri , memiliki ilmu yang tinggi kreatif dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi bisa kita dapatkan dari kegiatan ini” ucap Astika.



Tujuan dari lomba GEMPITAS adalah Mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa, Mendorong mahasiswa untuk lebih mencintai bidang Matematika, IPA dan IPS. Serangkaian HUT ke – 64 SMP N 2 Singaraja , selain lomba GEMPITAS yang dikategorikan menjadi lomba dibidang akademik , terdapat lomba Non Akademik yang dilaksanakan. Yaitu, Lomba Karaoke, Baca Puisi, untuk tingkat SD se- Kabupaten Buleleng dan Lomba Futsal untuk tingkat SMP sekabupaten Buleleng.


Kadisdikpora Kabupaten Buleleng juga mengucapkan Terima kasih kepada Pihak HokiBank telah membantu dalam penyelenggaraan Lomba GEMPITAS di SMP N 2 Singaraja dan juga kepada DIsdikpora Kabupaten Buleleng dalam memberikan dana CSR sebagai Dana bantuan dari pihak Swasta.



Kepala sekolah SMP N 2 Singaraja Nyoman Purnayasa Juga Menyampaikan terima kasih kepada peserta yang terlah berpartisipasi dalam perlombaan ini. Jumlah peserta yang mengikuti GEMPITAS ini  diikuti oleh 80 peserta yang dimana setiap Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Buleleng mengirimkan 3 siswanya untuk mengikuti lomba. Lomba Baca puisi dan Karaoke 8 peserta, dan Lomba Futsal diikuti oleh 8 tim.