(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA ASTIKA HADIRI UJIAN TERBUKA DOKTOR NYOMAN SUDIANA KEPALA SMP N 6 SINGARAJA

Admin disdikpora | 13 Mei 2024 | 994 kali

KADISDIKPORA ASTIKA HADIRI UJIAN TERBUKA DOKTOR NYOMAN SUDIANA KEPALA SMP N 6 SINGARAJA


Singaraja, Senin 13 Mei 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., berkesempatan menghadiri ujian disertasi terbuka Doktor atas Nyoman Sudiana selaku Kepala SMP N 6 Singaraja di Gedung Pascasarjana Undiksha, Senin, (13/5).


Nyoman Sudiana dalam sidang Promosi Doktor Program Studi S3 ilmu Pendidikan Program Pascasarjana Undiksha Singaraja memaparkan terkait dengan determinasi kepemimpinan autentik, supervisi akademik, budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Penggerak SMP Negeri di Kabupaten Buleleng.


Seusai sidang promosi Doktor, Kadis Astika mengucapkan selamat kepada Nyoman Sudiana yang telah berhasil menyelesaikan program studi doktornya di Universitas Pendidikan Ganesha.Dengan diraihnya gelar doktor ini, saya selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng " berharap selain pengembangan karakter seperti apa yang tertuang pada profil pendidikan Pancasila, hal yang perlu diperhatikan juga adalah bisa menjawab tantangan terbesar pendidikan saat ini terutama terkait digitalisasi. Bagaimana strategi sebagai seorang pemimpin di satuan pendidikan maupun guru mampu menggiring, mengarahkan maupun melakukan pembinaan kepada  peserta didik agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi.Jadi apa yang diperoleh selama menjalani program promosi Doktor bisa di implementasikan di Satuan Pendidikan serta bisa menjadi contoh kepada rekan - rekan sejawat untuk tetap belajar menggali ilmu sedalam - dalamnya demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Buleleng," ungkapnya.


Perlu diketahui bersama bahwa dalam kegiatan promosi Doktor melibatkan dari unsur Komisi Promotor yakni Prof. DR, I Made Yudana, M.Pd., bersama tim, Rektor Undiksha Prof. DR. I Wayan Lasmawan, M.Pd selaku Ketua Sidang serta beberapa Dosen Penguji.