(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PERINGATAN HDI DAN HKSN 2022

Admin disdikpora | 20 Desember 2022 | 370 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PERINGATAN HDI DAN HKSN 2022

Singaraja, Selasa 20 Desember 2022 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. menghadiri acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2022 (HKSN) bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Selasa, 20/12/22.


PJ. Bupati Buleleng, I Ketut Lihadnyana, M.M.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Pemerintah kabupaten Buleleng terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam memfasilitasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan perlindungan sosial khususnnya bagi para penyandang disabilitas. “Pada kesempatan ini juga saya meminta agar serapan tenaga kerja bagi penyandang disabilitas untuk difasilitasi oleh lembaga-lembaga pemerintah, BUMD, dan sektor swasta.” Ujarnya.  


Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dimana secara Nasional puncak acara HDI dan HKSN diselenggarakan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.


Peringatan puncak HDI dan HKSN tahun 2022 diisi dengan  penyerahan secara simbolis  sembako kepada penyandang disabilitas dan anak kurang mampu oleh Pj, Bupati Buleleng didampingi Kadis sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,M.M., Mengusung tema " Bangkit Bersama Membangun Bangsa” kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen dari pilar-pilar sosial.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompimda, Asisten III Setda Buleleng, beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Buleleng, dan staff Kementerian Sosial RI.