(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KOORDINASI PEMETAAN PEMBINAAN OLAHRAGA JENJANG SEKOLAH DASAR

Admin disdikpora | 08 November 2021 | 153 kali

RAPAT KOORDINASI PEMETAAN PEMBINAAN OLAHRAGA JENJANG SEKOLAH DASAR


Senin 8 November 2021 l DISDIKTODAY

Pembibitan dan Pembinaan prestasi Olahraga di Kabupaten Buleleng tentu harus menjadi program yang berkesinambungan. Teruntuk hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pemuda dan Olahraga melaksanakan rapat koordinasi penyampian draf proposal pelaksanaan pemetaan pembinaan dan pembibitan Olahraga di tingkat Sekolah Dasar. 


Seijin  Kadisdikpora Buleleng, rapat di buka dan pimpin  oleh Plt. Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Dra. Nengah Pujiani, . M. A. P. bertempat di aula Kantor Dinas, Senin 8/11/21.


Tujuannya melakukan pemetaan pembinaan Olahraga di satuan Pendidikan adalah langkah awal untuk melakukan pembinaan  kepada anak - anak di tingkat sekolah dasar berkerjasama dengan Guru olahraga. Di masing - masing satuan Pendidikan. Pemetaan ini mempermudah untuk mendeteksi apa saja minat dan bakat siswa di bidang olahraga. 

Di Sekolah juga diharapkan memaksimalkan 

program ekstrakurikuler  dengan tujuan untuk lebih mengembangkan keterampilan pada satu cabang olahraga dengan pilihannya bakat dan kesenangannya. 


Pembinaan secara dini diharapkan bisa mendobrak prestasi olahraga Buleleng, apalagi Pekan Olahraga Pelajaran atau Porjar setiap tahunnya atlet - atlet pelajar Buleleng secara signifikan memperlihatkan prestasi yang bisa banggakan. Semoga dengan adanya kegiatan ini peserta bisa memahami dan mengimplementasikan kepada anak - anak Sekolah Dasar di masing - masing satuan Pendidikan  yang di ampunya. 


Untuk lebih memantapkan rapat koordinasi ini maka telah diundang narasumber DR. Made Agus Dharma di, M. Pd, dkk dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha. Dalam kegiatan ini juga turut mengundang Bappeda Kab. Buleleng, Balitbang Kab. Buleleng, KONI Kabupaten Buleleng, KKGO Kecamatan se- Kabupaten Buleleng dan Ketua MGMP PJOK