(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SINKRONISASI PROGRAM KEGIATAN SERANGKAIAN PERINGATAN HGN DAN HUT PGRI KE - 76 TAHUN 2021

Admin disdikpora | 02 November 2021 | 346 kali

SINKRONISASI PROGRAM KEGIATAN SERANGKAIAN PERINGATAN HGN DAN HUT PGRI KE - 76 TAHUN 2021

Singaraja, Selasa 2 November 2021 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M hari ini menerima Audensi dari Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Buleleng bertempat di ruang rapat kadis, selasa 2/11/21.


Ketua Pengurus PGRI Kab. Buleleng,  Drs. I Putu Eka Wilantara, M.Pd,  mengungkapkan bahwa tujuan  audensi ini adalah untuk mensinkronisasikan program kegiatan PGRI Kabupaten  Buleleng dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng. Dengan tema HUT PGRI tahun 2021 " Bangkit Guruku,  Maju Negeriku,  Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh diharapkan menjadi momentum untuk mengajak semua guru  agar sama - sama bergerak dan beraktifitas untuk memeriahkan Peringatan Hari Guru Nasional nantinya. 


Sementara itu, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng menyambut baik dengan adanya beberapa program kegiatan dari PGRI Kabupaten Buleleng. Sejalan dengan hal tersebut perlu diketahui bersama untuk di setiap tahunnya Disdikpora Buleleng juga telah meluncurkan berbagai kegiatan terkait dengan peringatan HGN seperti halnya Saraswati Award, Seminar bagi Guru dan bahkan yang terbaru Pekan Pelatihan  Semarak Hari Guru Nasional di kabupaten Buleleng " Optimalisasi Kompetensi Guru di Masa Pandemi Melalui Widya Tula" yang sedang berjalan dari tanggal 1 sampai dengan 6 November 2021 bekerjasama dengan Putra Sampoerna Foundation. 


Melihat hal tersebut pada pertemuan kali ini lebih ke arah diskusi tentang program kegiatan dari Disdikpora Kabupaten Buleleng dan PGRI kab. Buleleng serangkaian peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke - 76  tahun. Sinkronisasi kegiatan dianggap sangat penting  agar tidak terjadi  penumpukan acara kegiatan  pada saat puncak acara pada tanggal 25 November 2021 maupun  kegiatan di hari - hari sebelumnya. 


Hasil dari pertemuan  saat ini masih dalam tahap penyesuaian jadwal maupun agenda kegiatan agar nantinya semua kegiatan yang telah di susun bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama. Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, . M. A. P, Kasi GTK PAUD dan PNF,  Ketut Suci Maryanti S. E., Kasi GTK SD, Ketut Suardika, S. H., Kasi GTK SMP, Wayan Widiada, S. E.