(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG BERI SAMBUTAN WISUDA DAERAH UNIVERSITAS TERBUKA DENPASAR

Admin disdikpora | 15 Juni 2022 | 361 kali

KADISDIKPORA BULELENG BERI SAMBUTAN WISUDA DAERAH UNIVERSITAS TERBUKA DENPASAR

Singaraja, Rabu 15 Juni 2022| DISDIKTODAY

“ Kami atas nama Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahara Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat dan sukses atas wisuda daerah UPBJJ-UT Denpasar yang terselenggara pada hari ini rabu, 15 juni 2022. selamat dan sukses pula kami ucapkan kepada sebanyak 687 para wisudawan lulusan.”


Seperti itulah ucapan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M saat hadir secara virtual dalam acara wisuda daerah periode 1 tahun 2022 Universitas Terbuka Denpasar.Lebih lanjut, momentum wisuda merupakan hal yang membanggakan bagi kita dalam menyelesaikan rangkaian pembelajaran di jenjang pendidikan tinggi. Pada momen yang baik ini juga disampaikan  kembali bahwa pendidikan merupakan salah satu aspek yang mendominasi kemajuan suatu negara. pendidikan merupakan pembentuk karakter bangsa. melalui pendidikan jugalah wawasan kita akan terbuka sehingga akan timbul niat untuk membawa kehidupan menjadi lebih baik dan sejahtera. oleh karena itu, setiap warga negara memiliki hak untuk memperoleh pendidikan yang layak. 


Selain itu, sebagai perguruan tinggi yang semakin update dengan layanan digital learning yang dimiliki UT, telah membawa harapan dan optimisme terhadap kemajuan pendidikan di Provinsi Bali. melalui proses pendidikan di - UT ini saya percaya akan mampu memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan pendidikan dan memacu generasi muda dalam menciptakan inovasi-inovasi yang menarik dan siap bersaing di semua bidang.


“Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin berpesan kepada para wisudawan agar menjadikan hari ini sebagai awal yang baik untuk terus berkarya. jadilah agen perubahan / agent of change di tengah masyarakat. anda semua yang sebentar lagi dikukuhkan menjadi seorang sarjana harus memiliki ketangguhan untuk bertanding maupun bersanding, kesiapan berkompetisi maupun berkolaborasi dengan yang lain, berprestasi dan berkreasi memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah khususnya.”ucap Made Astika.


Disisi lain, dalam pembacaan sambutan Rektor disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Ir. Adi Winata, M.Si. Dalam pembacaan sambutan rektor dapat dijelaskan bahwa, saat ini jumlah mahasiswa UT Denpasar juga mengalami lonjakan yang hebat. Saat ini jumlah mahasiswa UT Denpasar tercatat 7.684. Dengan wilayah kerja yang meliputi 9 kabupaten/kota, UT Denpasar jumlah mahasiswa yang terdaftar sudah berada pada angka yang bagus. Saya berpesan kepada Direktur UT Denpasar agar tidak berpuas diri dan tetap fokus untuk peningkatan jumlah mahasiswa. Pastikan layanan juga dilakukan semaksimal mungkin dengan penguatan jaringan komunikasi yang lebih bagus pada semua lini. Maksimalkan SDM yang ada, jalin terus silaturahmi dengan para pengurus pokjar, komunikasi yang harmonis dengan para tutor, dan perkuat kemitraan yang telah ada, serta jajaki calon mitra baru. 



Tema yang dipilih dalam pelaksanaan Wisuda Daerah di UPBJJ-UT Denpasar kali adalah adalah “Digital Learning Ecosystem Membangun Konektivitas yang Tak Terbatas untuk Mencetak SDM Unggul”. Tema ini sangat luas biasa demi terwujudnya SDM unggul, khususnya di Pulau Bali, melalui Digital Learning Ecosystem, baik dalam pelayanan akademik maupun non-akademik. Melalui langkah ini, diharapkan diperoleh pengembangan SDM unggul. Selain itu, Digital Learning Ecosystem juga diharapkan dapat bermanfaat bagi perguruan tinggi lain melalui pemanfaatan platform online learning yang dimiliki UT. 



Selanjutnya, harapan kedepan agar para wisudawan yang hari ini resmi kami sematkan menjadi diploma, sarjana, atau magister dapat menunjukkan kinerja profesiolitas yang membanggakan. Tunjukan bahwa sebagai alumni Universitas Terbuka  yang layak dan berkualitas. Disadari bahwa saat ini situasi dan kondisi perekonomian sudah mulai stabil, tetapi jangan sampai membuat lengah. Tantangan revolusi industri 4.0 juga tetap harus dihadapi. Dan jika dahulu model belajar tatap muka merupakan pilihan utama, kini platform pendidikan secara terbuka dan jarak jauh yang telah mengantarkan Anda hingga hari ini diwisuda menjadi alternatif yang sangat diminati.