(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERLUAS LAYANAN PENDIDIKAN, DISDIKPORA BULELENG FASILITASI WAGA BINAAN LEWAT PROGRAM KERTA WANA

Admin disdikpora | 21 Agustus 2023 | 948 kali

PERLUAS LAYANAN  PENDIDIKAN, DISDIKPORA BULELENG FASILITASI WAGA BINAAN LEWAT PROGRAM KERTA WANA


Singaraja, Senin 21 Agustus 2023 | DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna melakukan penandatanganan terkait  program Kerta Wana (kesetaraan warga binaan) yang merupakan tindaklanjut dari Mou Pemkab Buleleng bertempat di kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, Senin (21/8/23).


Sebelum penandatanganan kegiatan diisi dengan upacara peringatan HUT KEMENHUMKAM yang diikuti jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja bersama warga binaan. Lebih lanjut, Kepala Disdikpora Made Astika mengungkapkan bahwa Launching program ini masih dalam rangkaian semangat perayaan HUT RI ke 78 dan juga HUT KEMENHUMKAM. Kerjasama antara Disdikpora dengan Lapas Singaraja dalam hal fasilitasi warga binaan melalui program Kerta Wana (kesetaraan warga binaan) merupakan tindaklanjut dari Mou Pemkab Buleleng.


“Kami Disdikpora Buleleng terus berupaya mengadakan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membuka akses pendidikan yang seluas-luasnya, baik pendidikan formal maupun non formal. Kali ini kami hadir di Lapas Singaraja utk memfasilitasi warga binaan agar mereka tidak putus pendidikannya ketika berada di sini.Mereka juga berhak memperoleh akses layanan pendidikan.Mereka juga berhak memiliki ijazah Paket A, Paket B, Paket C yang setara dengan pendidikan lainnya.  

Kedepan Kami berharap apa yang  kami lakukan akan dapat memberikan manfaat bagi kita semua, utamanya bagi warga binaan untuk terus mengupgrade diri hingga selepas masa ini dapat meningkatkan kualifikasi, kompetensi, sikap serta karakter warga binaan dan tentunya, hal itu sangat diperlukan sebagai bekal hidup dimasa depan untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Pihaknya juga menambahkan bahwa perlunya dukungan semua pihak, agar program pendidikan yang kami gagas ini dapat berjalan dengan baik demi kemajuan buleleng yang kita cintai.” Pungkasnya


Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd., M.Pd., Kepala SPNF-SKB, Nyoman Cahyadi, S.Pd.