(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA GELAR RAPAT PENYUSUNAN SE SOSIALISASI DAN REKRUTMEN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK TAHUN 2021

Admin disdikpora | 04 Februari 2021 | 137 kali

DISDIKPORA GELAR RAPAT PENYUSUNAN SE SOSIALISASI DAN REKRUTMEN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK TAHUN 2021
Singaraja, Kamis 4 Februari 2021| DISDIKTODAY
Seijin Kepala Disdikpora kabupaten Buleleng, Plt. Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, memimpin rapat penyusunan SE Sosialisasi dan rekrutmen program sekolah penggerak tahun 2021 didampingi Kasubbag Perncanaan, Gede Wardana, S.Kom bertempat di aula Dinas, Kamis(4/2/21).

Lebh lanjut, Plt. Sekretaris Dinas menjelaskan bahwa Sesuai dengan Jadwal Kampanye Rekrutmen Sekolah Pengerak Disdikpora Kabupaten Buleleng menyusun surat edaran yang ditujukan kepada satuan pendidikan yang menjadi kewenangannya. SE ini nantinya akan menginformasikan hal-hal terkait Program Sekolah Penggerak, Sosialisasi Program dan Ajakan untuk mendaftar ikut program Sekolah Penggerak. Dari peetemuan ini diharapkan jajaran Disdikpora khususnya Bidang terkait dan Unit Kerja Pengawas mulai dari Jenjang TK, SD dan SMP memiliki kesamaan pandang tentang rencana implementasi Program Sekolah Penggerak.

Nantinya program ini akan mengikuti tahapan-tahapan yang dijadwalkan oleh Kemdikbud yang meliputi tahapan persiapan, implementasi dan evaluasi yang mana peran dan tanggung jawab masing-masing pihak sudah diatur sesuai kapasitas dan kewenangannya.

Perlu di Ketahui bersama, bahwa Program Sekolah Penggerak merupakan kolaborasi antara Kemendikbud dengan pemerintah daerah di mana komitmen Pemda menjadi kunci utama. Intervensi yang dilakukan akan diterapkan secara holistik, mulai dari SDM sekolah, pembelajaran, perencanaan, digitalisasi, dan pendampingan pemerintah daerah. Ruang lingkup ProgramSekolah Penggerak mencakup seluruh kategori sekolah, baik negeri dan swasta; dan pendampingan akan dilakukanselama tiga tahun ajaran kemudian sekolah melanjutkan upaya transformasi secara mandiri. Tujuan besar program ini adalah kemudian terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia dapat menjadi sekolah penggerak.

Dalam kegiatan ini turut mengundang Para Kabid lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng, Korwas Kabupaten Buleleng, Ketua MKPS Kab. Buleleng, Katua KKPS SD Kab. Buleleng dan Penilik Kab. Buleleng.