(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADIS ASTIKA HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRAKA KABUPATEN BULELENG TAHUN 2024

Admin disdikpora | 16 Agustus 2024 | 535 kali

KADIS ASTIKA HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRAKA KABUPATEN BULELENG TAHUN 2024


Singaraja, Jumat 16 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menghadiri acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Kabupaten Buleleng Tahun 2024 bertempat di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Jumat (16/8).


Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., saat menjadi Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Program Paskibraka adalah program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter pancasila. program ini salah satunya bertujuan untuk menguatkan pembinaan kepemimpinan, ketrampilan dan kedisiplinan yang menjunjung nilai kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan, dan peningkatan wawasan kebangsaan.


Melalui Program Paskibraka ini diharapkan dapat membentuk penerus perjuangan bangsa dan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakteristik jiwa dan semangat pancasila dan uud 1945, semangat patriotisme dan nasionalisme, serta dapat menciptakan generasi muda sebagai agen perubahan dalam melestarikan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Paskibraka Kabupaten Buleleng akan bertugas besok Sabtu 17 Agustus tahun 2024 dalam Upacara Peringatan ke - 79  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 di lapangan taman Kota Singaraja.


Kegiatan ini dihadiri Ketua Sementara DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, S.H.,  Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., beserta pimpinan Forkopimda dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.