(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI KONSOLIDASI KEBIJAKAN KOTAN BNNK BULELENG

Admin disdikpora | 05 September 2023 | 1128 kali

KADISDIKPORA HADIRI KONSOLIDASI KEBIJAKAN KOTAN BNNK BULELENG

Singaraja, Selasa 5 September 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menghadiri undangan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) pada sektor kelembagaan di hotel Bali taman, Selasa, (5/9/23).


Kegiatan dibuka secara resmi oleh kepala BNNK Buleleng, I Gede Astawa, S.H., M.H. dengan mengundang pembicara dari Kepala badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Trus Aryandono, S.I.P dan Rektor Universitas Panji Sakti, Dr. I Nyoman Gede Remaja, M.H., 


Perlu diketahui bersama bahwa  kegiatan konsolidasi ini merupakan pertemuan dengan stakeholder untuk menyatukan persepsi, serta bertujuan untuk menginisiasi kebijakan terkait regulasi untuk melaksanakan kebijakan kota tanggap ancaman narkoba.Hal-hal yang menjadi ukuran, variabel, dan indikator terkait Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) yang menjadi pedoman bagi daerah, untuk dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba yaitu ketahanan keluarga, ketahanan masyarakat, kewilayahan, kelembagaan serta variabel hukum. Indikator pengukurannya adalah ketanggapan dan kesiapsiagaan pemerintah daerah maupun stakeholder yang ada di kabupaten dan kota.


Kedepan diperlukan adanya komitmen serta kolaborasi dan sinergitas dari semua kalangan, baik kalangan pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat. Di mana nantinya dapat memperkuat kemampuan daerah dalam mengantisipasi ancaman narkoba.


Kegiatan ini dihadiri instansi vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng.