(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT PEMBAHASAN RAPERDA TENTANG APBD – TA 2022

Admin disdikpora | 15 November 2021 | 138 kali

DISDIKPORA BULELENG HADIRI RAPAT PEMBAHASAN RAPERDA TENTANG APBD – TA 2022 

Singaraja, Senin 15 November 2021 | DISDIKTODAY

Mewakili Kadisdikpora Buleleng, hadir Sekretarsi Disdikpora Ida Bagus Surya Bharata, S.Pd, M.A.P guna mengikuti rapat pembahasan ranperda tentang  APBD-TA 2022 bertempat di ruang komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng , Gedung DPRD Buleleng,  senin (15/11/21)


Dalam kesempatan ini, Sekdisdikpora Buleleng dibuka dengan paparan  penyampaian gambaran pagu indikatif disdikpora tahun anggaran 2022 yang merupakan cerminan penganggaran tahun 2021, dimana alokasi dana terarah yang bersumber dari DAK Fisik maupun Nonfisik belum disuaikan, begitupula dengan upah tenaga kontrak guru masih tersedia untuk pembayaran selama 10 bulan. Sementara kegiatan penunjang yang merupakan tupoksi penting untuk terselenggaranya fungsi pendidikan, anggarannya belum tersedia. Selain itu, secara umum juga disampaikan program kegiatan  dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng baik dari pemenuhan sarana prasarana dengan segala pendukungnya guna memaksimalkan pelayanan pendidikan . Terkait dengan PTMT juga dipaparkan mulai dari  ijin, skema pembelajaran, pemenuhan protokol kesehatan sampai dengan penanganan ketika siswa ada yang terindikasi terkena virus covid-19.Pada forum ini juga dijelaskan mengenai Program Sekolah Penggerak serta Program Organisasi Penggerak dimana adalah sebuah program dari Kemdikbudristek  yang sudah diikuti oleh satuan-satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng yang bertujuan untuk mewujudkan profile pelajar pancasila seklagus menggaungkan apa itu merdeka belajar.


Disisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng Luh Hesti Ranitasari,SE., MM untuk APBD-TA 2022 agar lebih di prioritaskan kepada perbaikan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng, mengingat sejak pandemi yang berlangsung sudah 2 tahun ini sekolah-sekolah menjadi kurang pengawasan. Terkait pula dengan sudah mulainya pembelajaran tatap muka di Kabupaten Buleleng, menyarankan agar Disdikpora Kabupaten Buleleng memprioritaskan perbaikan gedung-gedung sekolah demi keamanan dan kenyamanan anak-anak mengenyam pendidikan di sekolah.


Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kabid PSD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd, Kabid PAUD dan PNF, Dra. Nengah Pujiani, M.A.P dan Kasubbag Perencanaan, Gede Wardana, S.Kom.