(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR EVALUASI PPPK JF GURU TAHUN 2023

Admin disdikpora | 08 Desember 2023 | 1178 kali

RAKOR EVALUASI PPPK JF GURU TAHUN 2023


Jakarta, Jumat 8 Desember 2023 | DISDIK TODAY

Dalam rangka persiapan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahun 2023 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek melaksanakan rekonsiliasi data peserta yang mengikuti seleksi kompetensi PPPK Guru tahun 2023. Rekonsiliasi data dilaksanakan melalui Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Seleksi PPPK Tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 6 - 9 Desember 2023 di Hotel Golden Boutique, Kemayoran Jakarta.


Kegiatan Regional I ini dibuka secara resmi Dirjen GTK Kemendikbudristek Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. diikuti peserta perwakilan Dinas Pendidikan, BKPSDM Provinsi, Kabupaten/Kota serta Perwakilan BKN Regional I yang meliputi Bali, Gorontalo, Kalimantan Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat Daya, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara. Untuk unsur Disdikpora Kabupaten Buleleng diwakili Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP sedangkan BKPSDM Kabupaten Buleleng diwakili Analis SDA Putu Ayu Willy Indah Sari, SE.,MAP.


Dalam sambutan saat membuka acara Dirjen GTK Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. menyampaikan bahwa tahapan proses seleksi PPPK JF Guru Tahun 2023 sudah memasuki masa kegiatan pengumuman yang berlangsung dari 4 sampai dengan 13 Desember 2023. Untuk itu diperlukan sinkronisasi data pelamar dan hasil seleksi serta penempatan yang akan direkomendasikan oleh Kemendikbudristek. Dalam tahapan ini tidak lagi terdapat masa sanggah, untuk itu diharapkan pelaksanaan seleksi yang telah dilaksanakan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut dalam kesempatan itu juga disampaikan rancangan Transformasi Pengelolaan Kinerja Guru dan Sosialisasi Fitur Dalam PMM yang akan sinkron dengan pengelolaan kinerja guru. Sehingga nantinya secara teknis penilaian kinerja guru dilakukan di PMM. 


Nantinya PMM selain sebagai platform pembelajaran bagi guru juga berfungsi sebagai alat bantu yang memudahkan guru menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual dengan kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karirnya, demi peningkatan kualitas pembelajaran murid. Selain penyampaian materi dan sosialisasi kegiatan diisi dengan coaching clinic.