(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

STUDI KOMPARATIF, SD NEGERI 3 BANJAR JAWA TERIMA KUNJUNGAN DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK

Admin disdikpora | 02 September 2024 | 651 kali

STUDI KOMPARATIF,  SD NEGERI 3 BANJAR JAWA TERIMA KUNJUNGAN  DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK


Singaraja, Senin 2 September 2024 l DISDIKTODAY

Mengapa SD N 3 Banjar Jawa menjadi tujuan kunjungan studi komparatif dari Disdik Kota Depok?


Salah satunya memang di tahun 2022, SD N 3 Banjar Jawa mendapat penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) Terstandarisasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.


Kunjungan ini merupakan bagian dari program studi komparatif yang rutin dilakukan Disdik Kota Depok untuk mencari inovasi dan praktik terbaik dalam dunia pendidikan.


Selama kunjungan, tim Disdik Depok berkesempatan untuk melihat langsung proses pembelajaran di kelas, berdiskusi dengan guru dan kepala sekolah, serta meninjau fasilitas sekolah. 


Beberapa hal yang menjadi fokus perhatian adalah Pelaksanaan Sekolah Sehat, Sekolah Ramah Anak, penerapan Kurikulum Merdeka, penggunaan teknologi dalam pembelajaran, serta program-program unggulan yang telah berhasil dijalankan oleh SD N 3 Banjar Jawa.


Kehadiran rombongan Disdik Kota Depok, Provinsi Jawa Barat yang tergabung di tim 2 ini disambut Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd., M.Pd, bersama Kasi Kelembagaan dan Sarpras SD, Gede Bani Purbawa, S.T., M.Si didampingi Kepala SD N 3 Banjar Jawa, Sri Puspitasari, M.Pd bersama jajaran. Turut hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan Dan Dinas KBPPPA Kabupaten Buleleng sebagai SKPD selaku tim Pembina Sekolah Sehat dan Sekolah Ramah Anak Kabupaten Buleleng.