(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG APRESIASI FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA RRI SINGARAJA

Admin disdikpora | 25 Oktober 2023 | 846 kali

KADISDIKPORA BULELENG  APRESIASI FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA RRI SINGARAJA

Singaraja, Rabu 25 Oktober 2023 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.M.M., menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Puncak acara pegelaran Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2023 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Singaraja di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja, Rabu (25/10). 

Kadisdikpora Astika mengapresiasi Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2023 yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Singaraja. Pengelaran festival ini sebagai upaya dalam meningkatkan jiwa kebangsaan serta mempersatukan generasi muda khususnya pelajar Buleleng. 


Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada RRI, karena Festival Pelajar Nusantara (FPN) menjadi wadah untuk menampilkan kreatifitas serta kreasi dalam rangka meningkatkan kompetensi diri hingga prestasi Buleleng.  “Saya berterima kasih sudah memberikan ruang dan waktu untuk pelajar-pelajar Buleleng untuk tampil lebih kreatif berkreasi dalam rangka meningkatkan kompetensi diri, prestasi diri, prestasi sekolah dan prestasi Buleleng yang kita cintai.Kedepan saya harapak kegiatan seperti ni dapat terus berjalan, sehingga mampu menjadi wadah bagi para pelajar Buleleng yang nantinya bisa membawa prestasi, baik bagi diri sendiri, sekolah, Buleleng hingga Indonesia. ” ujarnya. 


Sementara itu dari laporan Ketua Umum Panitia FPN 2023 RRI Singaraja, Wangi Wiratmi menilai bahwa antusiasme  dan dukungan peserta dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng sangat luar biasa. Terbukti dalam setiap kategori lomba, para pelajar Buleleng telah berusaha keras menampilkan kreatifitas terbaiknya. Perlu diketahui bersama bahwa Puncak FPN RRI Singaraja Tahun 2023 ini dimeriahkan oleh penampilan masing-masing juara lomba yang telah dilaksanakan diantaranya, Lomba Baca Puisi, Lomba Video Kreatif, Lomba Apresiasi Kebhinekaan (Monolog), Lomba Karaoke, Lomba Tari Kreasi Nusantara dan Lomba Recycle Fashion Show yang diikuti oleh pelajar baik dijenjang pendidik SD, SMP, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Buleleng.