(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG PIMPINAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS

Admin disdikpora | 16 September 2021 | 280 kali

KADISDIKPORA BULELENG PIMPINAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS

 

Singaraja, Kamis 16 September 2021 l DISDIKTODAY

Hari ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M memimpin rapat koordinasi Persiapan Tatap Muka Terbatas bertempat di ruang rapat Kepala Dinas, Kamis 16/9/2021.

 

Pertemuan lebih banyak melakukan diskusi yang diikuti oleh Sekretaris Dinas, Kabid beserta kasi jenjang TK, SD, dan SMP, Kabid GTK beserta Kasi, koordinator pengawasan, Ketua MKKS Kabupaten Buleleng, Ketua KKPE kab. Buleleng dan Korwil se - Kabupaten Buleleng. 

 

Sesuai memimpin rapat Kadisdikpora Buleleng menjelaskan bahwa Pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana satuan Pendidikan dalam mempersiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sebagai amanat dari Mendagri no. 42 yang terkahir menjelaskan bahwa satuan Pendidikan sudah dapat melaksanakan Pembelajaran  Tatap Muka secara terbatas. 

 

Dalam kegiatan ini juga telah menyusun instrumen  untuk melakukan pengecekan kembali terkait dengan kesiapan daripada satuan pendidikan untuk PTMT termasuk skenarioskenario dari pada pelaksnaanya. 

 

Sementara itu,  adapun syarat yang sangat penting bagi satuan Pendidikan yaitu seluruh guru wajib sudah di vaksin dan kalau ada guru yang belum di vaksin tidak boleh mengajar di dalam kelas hanya diperbolehkan mengajar secara daring. Untuk anak - anak yang berusia 12 sampai 17 tahun yang belum vaksin tidak boleh diperbolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka dan hanya diperbolehkan secara daring. 

 

Selain itu, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas tentu harus ada ijin orang tua.Hal lainnya adalah Satuan Pendidikan juga diharuskan menyiapkan daftar periksa agar dapat melakukan PTMT tentu juga dengan ijin Satgas Covid - 19 Kabupaten Buleleng. Perlu diketahui bersama bahwa sesuai dengan kondisi terakhir untuk kabupaten Buleleng sudah masuk ke level 3 artinya sangat perlu di lakukan persiapan PTMT .