(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KOORDINASI PROGRAM KERJA BIDANG PENDIDIKAN TAHUN 2024

Admin disdikpora | 01 Februari 2024 | 1341 kali

RAPAT KOORDINASI PROGRAM KERJA BIDANG PENDIDIKAN TAHUN 2024


Singaraja, Kamis 1 Februari 2024 | DisdikToday


Memasuki tahun 2024, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bersama jajaran pejabat menggelar rapat koordinasi dengan tim BPMP Provinsi Bali yang dipimpin Roni Karsidi, S.H.,M.Si. bertempat di ruang rapat kadisdikpora, Kamis 1 Februari 2024.


Tujuan pertemuan tersebut adalah dalam rangka sinkronisasi program kegiatan tahun 2024 dan merumuskan kegiatan yang bisa dikolaborasikan dalam upaya menguatkan peran BPMP Bali mengawal implementasi Merdeka Belajar Kemendikbudristek di Bumi Den Bukit.


Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP menyambut baik pertemuan ini guna saling bertukar pikiran dan sumbang solusi atas beberapa kinerja Buleleng yang masih bernilai sedang/rendah. "Pertemuan ini adalah awal kolaborasi Disdikpora bersama BPMP Bali menuju Buleleng unggul dan terdepan," ungkapnya. Meskipun Buleleng sering menjadi rujukan bagi daerah lain untuk menimba pengalaman namun bimbingan dan pendampingan dari BPMP Bali tetap dibutuhkan.


Pada kesempatan tersebut dipaparkan refleksi capaian indikator prioritas Kabupaten Buleleng tahun 2023 serta solusi-solusi perbaikan pada tahun 2024 oleh korlap BPMP wilayah kerja Buleleng yang dilanjutkan dengan penyampaian kendala atau permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing Bidang teknis urusan pendidikan Disdikpora Kabupaten Buleleng.


"Rakor kali ini adalah yang pertama di tahun 2024 untuk memulai rapat-rapat selanjutnya melihat perkembangan capaian Disdikpora," tutup Gus Surya mengakhiri pertemuan.